Ciri Khusus Pada Tumbuhan Dan Fungsinya



Ciri khusus pada flora dan fungsinya – Tumbuhan yaitu salah satu jenis makhluk hidup yang ada di alam semesta ini selain manusia, binatang dan makhluk hidup lainnya. Anda semua niscaya sudah banyak mengetahui wacana tumbuhan. Tumbuhan yang ada di dunia ini ada aneka macam jumlahnya, bahkan bila harus disebutkan satu persatu waktu satu hari tidak cukup untuk menyebutkannya. Hmmm, sanggup dibayangkan bukan berapa banyak jumlah flora yang ada di dunia ini.

Bicara mengenai problem tumbuhan, mendengar klarifikasi yang ada di atas, tentunya anda sekalian akan galau ketika anda harus mempelajari problem tumbuhan. Kenapa demikian? Karena jumlahnya yang tidak sedikit, hal itu yang menciptakan insan menjadi mengalami kesusahan ketika mempelajari ilmu wacana tumbuhan.

Hmmm, bergotong-royong anda sudah tidak perlu khawatir lagi pada ketika anda akan berguru wacana tumbuhan, alasannya yaitu orang orang ilmuwan telah mengklasifikasi flora yang ada di dunia ini sesuai dengan jenis dan juga kelompoknya. Hal ini akan sanggup membantu kita untuk mempermudah dalam mempelajari ilmu wacana tumbuhan.

Satu hal yang harus anda ketahui, bahwa selain telah diklasifikasikan flora yang hidup di dunia ini juga telah mempunyai ciri ciri sendiri, dan hal itu juga akan memudahkan kita untuk mempelajarinya. Tahukah anda bila flora tanaman yang hidup di dunia ini pada dasranya mempunyai banyak manfaat untuk kita semua? Nah, pada kesempatan yang baik ini, aku akan mengulas seputar ciri khusus yang terdapat pada salah satu flora dan juga fungsinya.

Ciri khusus pada flora

Ciri khusus pada tumbuhan yaitu sebuah ciri yang khusus hanya dimiliki oleh flora itu saja, tanpa dimiliki oleh flora lain. Salah satu pola flora yang mempunyai ciri khusus yaitu flora kaktus. Tumbuhan kaktus mempunyai ciri ciri khusus yaitu :
  • Tumbuhan kaktus mempunyai daun yang berupa duri duri kecil yang terdapat pada batang
  • Tumbuhan kaktus mempunyai batang yang dilapisi oleh lilin 
  • Tumbuhan kaktus mempunyai batang yang disusun dari jaringan spon 
  • Tumbuhan kaktus yaitu flora yang mempunyai akar yang panjang

Ciri khusus flora dan fungsinya

Pada keterangan paling atas sudah aku jelaskan bahwa pada kesempatan ini aku akan membahas wacana ciri khusus flora dan fungsinya. Diatas sudah aku berikan salah satu pola flora yang mempunyai ciri khusus. Contohnya yaitu flora kaktus. Nah, berikut ini yaitu klarifikasi wacana fungsi dari ciri khusus yang dimiliki oleh flora kaktus.

Daun berduri yang dimiliki oleh flora kaktus berfungsi untuk mengurangi terjadinya penguapan. Lapisan lilin yang terdapat pada batang kaktus berfungsi untuk menghambat terjadinya proses penguapan. Hal ini dikarenakan biar kandungan air yang ada di dalam batang biar tidak cepat habis.

Jaringan spon yang tersusun pada batang kaktus sanggup berfungsi untuk menyerap air yang telah dikumpulkan pada ketika hujan dan sekaligus dipakai untuk menyimpan air tersebut yang akan dijadikan sebagai cadangan.akar panjang yang dimiliki oleh flora kaktus berfungsi untuk menyerap zat hara dan juga menyerap air yang terdapat di dalam tanah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel