Bunga Dan Tumbuhan Kantong Semar



Bunga dan flora kantong semar – Kantong semar yaitu jenis flora yang termasuk dalam jenis bunga. Tumbuhan ini sering dijadikan sebagai salah satu tumbuhan hias. Yah, mungkin alasannya yaitu bentuknya yang unik alasannya yaitu mempunyai kantong yang ibarat kantong milik semar. Maka dari itu flora atau bunga ini diberi nama kantong semar.

Tumbuhan atau bunga kantong semar ini masuk dalam jenis genus nepenthes. Dalam bahasa inggris kantong semar ini di sebut dengan nama tropical pitcher plant. Genus yang satu ini yaitu termasuk dalam jenis flora karnivora yang banyak hidup di tempat yang mempunyai iklim tropis mirip di tempat Indochina,Indonesia, Seychelles, Malaysia, Kaledonia Baru, India, Madagaskar sisi barat, Republik Rakyat Cina sisi selatan, Filipina, Sri Lanka, dan di negara Australia. Habitat spesies flora kantong semar yang paling banyak yaitu di tempat Borneo dan juga tempat Sumatra.

Tumbuhan atau bunga yang satu ini yaitu salah satu jenis flora atau bunga yang paling banyak spesiesnya. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut lagi wacana flora dan bunga kantong semar ini, maka anda harus menyimak klarifikasi yang ada di bawah ini. Untuk itu eksklusif saja yuk kita simak penjelasannya.

Tumbuhan kantong semar

Tumbuhan kantong semar yaitu jenis flora karnivora yaitu jenis flora pemakan serangga. Tumbuhan ini mempunyai nama latin yaitu tropical pitcher plant. Seperti yang sudah aku jelaskan diatas bahwa flora kantong semar ini banyak hidup di tempat yang mempunyai iklim tropis mirip Negara Indonesia. Namun tempat yang paling banyak ditumbuhi jenis flora ini yaitu tempat borneo dan juga Sumatra mirip yang telah aku sebutkan diatas.

Tumbuhan yang satu ini mempunyai ciri yang sangat khusus. Tahukah anda bila setiap flora yang hidup itu mempunyai ciri ciri yang berbeda beda antara flora yang satu dengan yang lainnya, hal ini sangat mempunyai kegunaan untuk memudahkan kita semua dalam membedakan jenis flora yang satu dengan yang lainnya. Ciri paling khusus dari flora kantong semar ini yaitu mempunyai kantong yang ibarat kantong yang dimiliki oleh semar.

Kantong semar dalam flora ini mempunyai fungsi yang sangat penting dalam kelangsungan hidupnya, alasannya yaitu kantong tersebutlah yang dipakai untuk menangkap mangsa atau menangkap serangga serangga kecil yang ada di sekitarnya untuk dimakan dan untuk menjaga kelangsungan hidupnya. Yah, sama mirip yang sudah kita ketahui bersama bahwa flora kantong semar yaitu flora karnivora atau flora pemakan serangga. Hmm, tapi satu hal yang harus anda ketahui meskipun flora ini merupakan jenis flora karnivora tapi jenis flora ini sanggup dijadikan sebagai bunga yang elok yang sanggup dipakai untuk menghias rumah anda.

Bunga kantong semar

Tumbuhan kantong semar bila kita hanya mendengar sekilas wacana flora ini mungkin yang ada di benak anda yaitu jenis flora yang menyeramkan alasannya yaitu ini yaitu jenis flora karnivora yang banyak memangsa serangga. Namun, bila anda sanggup melihat dari sisi lain bergotong-royong flora ini mempunyai aneka macam manfaat bagi anda semua. Salah satu keuntungannya yaitu flora ini sanggup dijadikan sebagai salah satu tumbuhan hias, untuk itu tidak heran bila banyak orang yang menyebutnya sebagai salah satu jenis bunga, yah lebih tepatnya yaitu bunga kantong semar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel