Waspada! 3 Problem Kesehatan Gigi Yang Sering Diderita Balita



Beberapa masalah kesehatan gigi yang sering diderita balita ini seringkali menciptakan para orangtua cemas dan panik. Menjaga kesehatan gigi memang penting, lantaran gigi yang sehat dapat konsumsi aneka macam jenis masakan tanpa khawatir mencicipi keluhan sakit gigi. Namun, kalau balita sudah terlanjur kesehatan gigi terganggu maka harus bagaimana lagi. Nah, untuk itu semoga semua sebelum terlambat jaga kesehatan gigi balita Anda dengan baik-baik. Lalu, persoalan kesehatan gigi apa saja yang sering diderita balita? simak gosip selengkapnya berikut ini

Beberapa persoalan kesehatan gigi yang sering diderita balita



Karies atau gigis

Masalah kesehatan gigi yang sering diderita balita yaitu karies atau lebih dikenal gigis. Masalah gigi gigis pada balita ini disebabkan lantaran konsumsi susu formula dengan memakai botol. Balita yang mengkonsumsi susu formula dengan memakai botol akan gampang beresiko gigis, alasannya yaitu sisa susu yang dikonsumsi balita melekat pada giginya. Akibatnya balita terjangkit gangguan kesehatan pada giginya, yaitu gigis atau karies. Umumnya balita yang sering menderita persoalan gigi ini, yaitu balita yang berusia 2 hingga 5 tahun, untuk menimalisir persoalan gigi gigis ini dapat dilakukan dengan cara gosok gigi sehari sebanyak 2 kali.


Bau mulut
Tahukan bunda persoalan kesehatan gigi lainnya yang paling sering diderita balita yaitu bau mulut. Masalah ini timbul jawaban jarang menggosok gigi, basil yang ada dimulutnya berkembang. Nah, semoga persoalan amis ekspresi yang dialami balita ini teratasi, maka ajarkan padanya untuk rutin menggosok gigi setiap hari sebanyak 2 kali. Jangan lupa ajarkan untuk selalu memakai pasta gigi ketika membersihkan gigi semoga mulutnya menjadi segar.


Gigi maju atau tonggos
Selanjutnya persoalan kesehatan gigi yang sering terjadi pada balita yaitu tonggos. Balita yang mempunyai gigi tonggos ini disebabkan lantaran ia mempunyai kebiasaan buruk, hasilnya giginya menjadi tonggos atau maju. Kebiasaan jelek yang sering dilakukan balita yaitu menghisap tangan sepanjang waktu atau dapat juga bibir belahan bawah. Kebiasaan jelek yang sering dilakukan balita ini harus segera dihilangkan semoga tidak terjadi perubahan pada rahangnya. Bila rahangnya terjadi perubahan, maka giginya akan menjadi tonggos.

Itulah tadi 3 persoalan kesehatan gigi yang sering diderita balita. Sebenarnya masih banyak persoalan kesehatan gigi lainnya yang sering diderita balita. Semoga ulasan diatas yang kami bagikan mengenai persoalan kesehatan gigi yang sering diderita balita bermanfaat. Baca: mengatasi sembelit pada bayi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel