Manfaat Daun Salam Untuk Diet Menurunkan Berat Tubuh Dengan Aman



Manfaat Daun Salam Untuk Diet Menurunkan Berat Badan Dengan Aman - Daun salam merupakan salah satu daun yang sangat bermanfaat di banyak hal. Daun salam ini bermanfaat untuk menciptakan masakan, mengobati penyakit, menguruskan badan, dan untuk kecantikan. Salah satu manfaat daun salam untuk diet menurunkan berat tubuh yang akan di bahas disini. Daun salam sendiri merupakan daun yang berasal dari pohon salam. Selain daunnya, pohon salam memang multifungsi yang mana kayunya bisa dimanfaatkan untuk menciptakan jala atau anyaman bambu. Namun diantara semua pecahan phon salam yang paling bermanfaat yaitu daun salam. Jika anda dirumah suka masak niscaya pernah memakai daun salam sebagai bumbu dapur. Biasanya daun salam dipakai untuk menciptakan tumisan, atau olahan sayur. Dengan menambahkan daun salam maka citarasa dari masakan akan semakin terasa.





Manfaat daun salam sangatlah banyak baik dalam hal kesehatan atau diet. Manfaat daun salam untuk diet menurunkan berat tubuh hanyalah salah satu dari sekian banyak manfaatnya. Untuk diet, daun salam tidak diuji secara klinis. Dalam artian belum dibuktikan secara langsung. Namun dengan melihat kandungan bahan-bahan obat yang ada di dalam daun salam bisa disimpulkan bahwa daun ini mempunyai potensi untuk menurunkan berat badan. Daun salam, selain bisa dipakai untuk menurunkan berat tubuh juga bisa dipakai untuk mengobati penyakit yang diakibatkan oleh pertambahan berat tubuh yang tidak terkontrol. Caranya yakni dengan menetralisisr kadar kolesterol dalam tubuh serta menjaga normalnya gula darah. Jika mengkonsumsi kuliner berlemak menyerupai daging bisa dibarengi dengan mengkonsumsi rebusan daun salam sehingga lemak yang masuk akan di netralisir dengan daun salam yang dikonsumsi.


Cara Mengkonsumsi Daun Salam Sebagai Obat Diet



Manfaat daun salam untuk diet menurunkan berat tubuh harus dikonsumsi secara benar. Jika ingin berat tubuh turun hanya dengan memakai daun salam, maka perhatikan cara pengkonsumsiannya. Banyak pendapat yang menyampaikan bahwa daun salam bisa dipakai untuk menurunkan berat tubuh dengan direbus. Cara merebus daun salam ini cukup gampang yakni dengan memakai 2 gelas air dan daun salam. Daun salam yang dipakai tentunya daun segar yang masih berwarna hijau. Namun beberapa daerah mungkin akan kesulitan menemukan daun salam, menyerupai contohnya di wilayah perkotaan. Sehingga daun salam dibeli di pasar. Untuk menyiasatinya yakni dengan memakai daun salam yang lebih banyak dibandingkan daun segar. Untuk daun segar bisa memakai sebanyak 30 lembar. Sementara untuk daun salam kering gunakan 35 hingga 40 lembar. Daun salam kering tidak akan banyak yang bisa diekstrak sehingga lebih baik lagi kalau memakai daun salam segar. 





Cara perebusannya cukup dicampurkan dengan 2 gelas air yang selanjutnya disaring dan dikonsumsi. Konsumsi rutin bisa dilakukan dalam keadaan hambar atau hangat. Konsumsi rutin rebusan daun salam akan menurunkan berat tubuh secara signifikan. Kandungan daun salam juga bisa mengurangi resiko stroke alasannya yaitu menurunkan kadar kolesterol. Meskipun belum teruji secara klinis, namun daun salam ini sudah dipakai sebagai obat diet turun temurun.


Manfaat Lainnya dari Daun Salam



Selain untuk diet, daun salam juga bermanfaat dalam bidang kesehatan lainnya. Manfaat daun salam untuk diet menurunkan berat tubuh bukanlah satu-satunya. Beberapa manfaat daun salam pada bisang kesehatan yakni:







· Antibiotik







Daun salam bermanfaat sebagai antibiotik yang mana bisa menghambat pertumbuhan basil serta jamur yang ada di dalam tubuh. Jika terjadi benjol di dalam tubuh atau terjadi luka bisa diobati dengan memakai daun salam. Dibandingkan dengan obat antibiotik di pasaran, daun salam dinilai lebih kondusif alasannya yaitu tidak menjadikan efek samping yang berbahaya.







· Antiseptik







Selain antibiotic juga bisa dipakai untuk antiseptik yakni mencegah terjadinya infeksi. Infeksi yang diakibatkan oleh luka bisa diobati dengan minyak daun salam sehingga terhindar dari ancaman tetanis. Daun salam mengobati luka dengan menghambat tumbuhnya basil penyebab luka.







· Memperkuat sistem imun







Kekebalan tubuh sangat berkhasiat dalam melawan virus dan juga benjol aneka macam penyakit yang menyerang sistem imun. Jika sistem imun menurun maka penyakit akan gampang bersarang di dalam tubuh. Untuk meningkatkan kekebalan tubuh bisa dibantu dengan memakai daun salam alasannya yaitu mengandung senyawa linalool.







· Menjaga kesehatan jantung







Daun salam ini bisa juga dipakai untuk mengobati penyakit jantung. Caranya yakni dengan memperlancar sirkulasi darah yang menuju ke jantung serta pecahan tubuh lainnya.







· Mengatasi dilema ketika menstruasi







Daun salam bisa juga dipakai sebagai obat untuk mengobati masalah-masalah yang terjadi pada ketika menstruasi. Khususnya untuk menstruasi yang kurang normal akan bisa diatasi dengan memakai daun salam. Obat alami ini bisa melancarkan proses menstruasi sehingga kembali normal.





Itulah beberapa manfaat daun salam bagi kesehatan. Tidak hanya manfaat daun salam untuk diet menurunkan berat tubuh saja melainkan pada aneka macam dilema kesehatan. Masih banyak dilema kesehatan lain yang bisa diatasi dengan memakai daun salam. Baca: Efek Samping Minum Rebusan Daun Salam Bagi Kesehatan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel