Cara Menciptakan Masker Alami

Cara menciptakan masker alami - Cara menciptakan masker alami tidaklah sulit. Hanya membutuhkan beberapa langkah gampang untuk menciptakan masker alami. Bahan-bahan yang diharapkan juga gampang didapat dan terjangkau menyerupai buah dan sayuran. Kulit kusam, kulit kering, wajah berjerawat, ataupun kulit seringkali menjadi duduk kasus yang sering menyerang seseorang yang sering beraktifitas di luar rumha. Sehingga dibutuhkan perawatan ekstra supaya kulit dan wajah tetap sehat dan cantik.

Berbagai jenis masker alami sanggup dipakai untuk mengatasi problem yang menyerang kulit tanpa perlu khawatir pengaruh samping menyerupai apabla menggunakan kosmetik kimia. Masker alami mengandung banyak sekali jenis vitamin dan nutrisi sehingga sanggup menciptakan kulit semakin sehat. Cara menciptakan masker alami membutuhkan banyak sekali jenis materi yang berbeda, hal inii tergantung pada fungsi, kegunaan serta kandungan didalam materi alami tersebut. Berikut beberapa cara menciptakan masker alami yang sangat gampang diaplikasikan:

· Masker alami untuk kulit kusam dan kulit kering



Masker alpukat

Melumatkan alpukat matang kemudian tambahkan madu murni secukupnya. Aduk rata kemudian oleskan pada bab wajah dan kulit yang kering diamkan selama 15 hingga 30 menit kemudian bilas dengan air hangat dan dilanjutkan dengan air dingin. Tepuk-tepuk wajah dengan hamnduk supaya kering.

Masker Pisang

Haluskan satu buah pisang kemudian tambahkan beberapa tetes minyak zaitun. aplikasikan pada wajah dan tunggu beberapa ketika sesudah itu bilas wajah dengan air.



Masker tomat

Siapkan dua buah toma matang kemudian lumatkan hingga halus dan berbentuk menyerupai pasta, peraskan sedikit air lemon kemudian oleskan pada masuk akal atau bab kulit yang kering. Tunggu selama 30 menit kemudian bilas hingga bersih.

· Masker alami untuk kulit berminyak

Masker timun

Hancurkan satu buah timun hinga halus, kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit kemudian bilas hingga bersih

Masker lemon
Siapkan satu buah lemon, iris kemudian peras dan ambil airnya. Campurkan dengan putih telur, kocok hingga rata kemudian aplikasikan pada wajah dan tunggu hingga kering kemudian bilas dan keringkan dengan cara ditepuk-tepuk menggunakan handuk.

· Masker alami untuk kulit wajah cerah dan putih

Masker pepaya
Siapkan satu iris pepaya atau secukupnya, hancurkan pepaya hingga halus menyerupai pasta. Aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat dan dilanjutkan dengan air dingin

Masker bengkoang
Parut satu buah bengkoang kemudian ambil airnya, biarkan selama beberapa ketika hingga terlihat ada endapan putih pada air perasan tersebut. Oleskan endapan tersebut pada wajah, diamkan selama beberapa ketika kemudian bilas hingga bersih.

Masker alami jeruk nipis
Peraslah 2 buah jeruk nipis, kemudian campurkan dengan oatmeal, aduk rata kedua materi masker tersebut kemudian aplikasikan pada wajah dan leher, biarkan hingga setengah kering kemudian pijat-pijat ringan waja secara melingkar kemudian bilas dengan air hangat.

Baca: Manfaat Buah Tomat Untuk Kulit dan wajah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel