Ciri - Ciri Khusus Flora Kantong Semar



Ciri - ciri khusus flora kantong semar – Bicara problem tumbuhan, anda semua niscaya sudah tahu bila di dunia ini ada banyak sekali jenis tumbuhan. Dari banyak sekali macam jenis flora yang hidup di dunia ini, ada salah satu flora yang biasa dikenal dengan nama kantong semar. Tumbuhan kantong semar yaitu salah satu jenis flora yang dilindungi, alasannya yaitu flora jenis yang satu ini sudah mulai langka keberadaannya atau sanggup dikatakan jenis flora yang hampir mengalami kepunahan.



Seperti yang kita ketahui bersama bahwa dari semua jenis flora yang hidup di dunia ini niscaya mempunyai ciri ciri masing masing dan hal itu sudah menjadi suatu hal yang pasti, begitu pula dengan flora kantong semar tersebut. Nah, topik pembahasan aku kali inijuga masih bekerjasama dengan ciri ciri khusus pada tumbuhan, hanya saja pada kesempatan ini aku lebih tekan kan untuk membahas wacana ciri – ciri khusus flora kantong semar. Untuk lebih jelasnya anda sanggup menyimaknya secara pribadi klarifikasi berikut ini.

Ciri – ciri flora kantong semar

Sebelum aku bahas lebih dalam wacana ciri – ciri flora kantong semar, untuk lebih dulu akan aku jelaskan dulu sekilas gosip wacana jenis flora tersebut. Tumbuhan kantong semar itu merupakan salah satu jenis flora yang hidup didunia ini dan satu satunya jenis flora yang mempunyai kantong menyerupai sebuah kantong yang dimiliki oleh semar. Nah, dari situlah mengapa jenis flora yang satu ini dikenal atau diberi nama sebagai flora kantong semar, namun selain itu kantong semar tersebut juga merupakan salah satu ciri khusus yang dimiliki oleh flora tersebut.

Tumbuhan kantong semar itu sendiri banyak hidup atau berhabitat pada tempat yang mempunyai iklim tropis, menyerupai pada Negara Australia, Indonesia, india, sri lanka, dan lain sebagainya. Akan tetapi jumlah populasi flora kantong semar yang paling banyak berada di pulau borneo dan pulau Sumatra. Tumbuhan yang satu ini juga mempunyai nama latin yaitu tropical pitcher plant. Jika dilihat menurut dari hasil pembagian terstruktur mengenai tumbuhan, flora kantong semar ini masuk dalam jenis flora karnivora.

Nah, diatas yaitu sedikit keterangan seputar flora kantong semar. Sekarang aku akan kembali pada topik atau problem utama yang akan dibahas pada kesempatan kali ini yaitu problem wacana ciri – ciri flora kantong semar. Tumbuhan kantong semar mempunyai beberapa ciri – ciri yang sanggup membedakan dengan jenis flora yang lainnya. Mengenai mareti wacana ciri ciri kantong semar tersebut, sanggup anda simak pada uraian dibawah ini.

Ciri ciri kantong semar

Seperti yang sudah aku katakana diatas, bahwa bahu-membahu flora kantong semar itu mempunyai beberapa ciri ciri khusus yang sanggup membedakan dengan jenis flora yang lainnya. Berikut yaitu ciri ciri kantong semar, yang diantaranya mencakup :
  • Memiliki kantong menyerupai yang dimiliki oleh semar.
  • Memiliki tinggi sampai mencapai 15 sampai 20 meter. 
  • Salah satu jenis flora karnivora. 
  • Menggunakan kantongnya untuk menangkap hewan yang hendak dimakannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel