Ramuan Alami Penghitam Rambut



Di Indonesia, sebagian besar orang mempunyai rambut yang berwarna hitam. Warna rambut yang hitam dianggap subur dan indah, sementara rambut yang berwarna coklat apalagi putih akan dianggap tidak normal. Bagi orang-orang yang telah lanjut usia, berambut putih atau beruban itu wajar. Namun bagi mereka yang masih muda, rambut beruban yaitu masalah. Oleh lantaran itu, di artikel seksualitas.net kali ini kita akan membahas beberapa cara alami menghitamkan rambut.


rambut yang tidak lagi hitam disebabkan oleh beberapa hal berikut ini: 


  • Kurangnya zat para amino asam benzoat, 
  • Minyak rambut atau shampoo yang tidak cocok, 
  • Menggunakan air yang tidak bersih 
  • Terlalu sering terkena paparan sinar matahari 
  • Akibat stres 
  • Gizi buruk 
  • Faktor keturunan 
  • Menderita penyakit berat atau sedang dalam masa pengobatan 
  • Adanya gangguan ginjal, keracunan logam berat, kelainan imunitas, kelainan hormon, sinar X 





Dan gejala-gejala rusaknya rambut yang menyertai antara lain: rambut menjadi luntur dan berubah warna menjadi kecokelatan atau keputih-putihan, kasar, kusam dan kusut.





Jika anda mengalami keadaaan ibarat ini, tidak perlu risau lantaran beberapa tanaman yang praktis dijangkau disekitar kita sanggup dimanfaatkan untuk menghilangkan uban atau warna putih atau cokelat pada rambut. Sehingga rambut kita sanggup kembali hitam tanpa perlu menghabiskan banyak uang ditempat perawatan yang biayanya mahal.


Cara Alami Menghitamkan Rambut dan Menghilangkan Uban di Kepala





Rambut yang hitam merupakan embel-embel berharga bagi sebagian besar orang. Bahkan bagi wanita, rambut yaitu mahkota kecantikan. Oleh lantaran itu, merawat rambut biar tampil hitam, subur dan tetap kelihatan sehat sangat diperlukan. Berikut ini beberapa ramuan tradisional yang bermanfaat untuk menghitamkan rambut sekaligus menghilangkan uban di kepala secara alami. Ramuan ini dihimpun dari banyak sekali sumber antara lain dari tabloid senior, Ramuan pusaka prima raga dan Jamu jawa asli.


kulit kepala yang beruban.





4. Hitamkan rambut menggunakan Alpukat





Ternyata alpukat selain rasanya yang nikmat dan bermanfaat bagi kulit badan juga sanggup dipakai untuk menghilangkan rambut putih atau uban di kepala. Cara mengolahnya adalah, ambil satu buah akpukat kemudian haluskan dan campur dengan air jeruk. Balurkan gabungan tersebut ke rambut dan tutup rambut dengan topi mandi. Diamkan selama satu jam kemudian bersihkan rambut dengan shampo yang lembut.





5. Air Teh untuk hilangkan uban di kepala





Mungkin ini yaitu ramuan tradisional paling praktis dan praktis dilakukan untuk mengilangkan uban dan menghitamkan rambut kembali. Ambil dua sendok makan teh kemudian seduh dengan air mendidih pada pagi hari kemudian diamkan selama 24 jam. Keesokan harinya, gunakan air teh tersebut untuk membasahi rambut. Lakukan setiap pagi selama beberapa minggu.





Pengobatan tradisional Cina telah menerangkan bunga sepatu sebagai ramuan alami untuk menghitamkan rambut dari akarnya. Beberapa resep lain yang umum dipakai di masyarakat yaitu menggunakan materi Merang, Urang-aring, dan daun Mangkokan. Kesemua materi tersebut sanggup ditemukan di pasar tradisional dan sangat praktis untuk mengolahnya menjadi ramuan penghitam rambut alami.


Studi Kasus Membuktikan Khasiat Bunga Sepatu Untuk Menghitamkan Rambut Putih





Dikutip dari tabloid Senior, disebutkan bahwa seorang laki-laki berjulukan Ashadi mencoba ramuan Bunga Sepatu untuk menghitamkan kembali rambutnya. Ashadi yang dikenal warga disekitar rumahnya mempunyai rambut putih atau uban berhasil menerangkan khasiat ramuan bunga kembang sepatu. Rambut Ashadi mulai menghitam semenjak beliau menggunakan ramuan tersebut.





Disebutkan bahwa khasiat ramuan tersebut mencapai 80% sanggup menghitamkan rambut secara alami. “Minimal ramuan ini akan menghambat tumbuhnya uban gres di kepala,” ujar Ashadi yang sekarang mempunyai rambut hitam legam alami. Nah bagi anda yang mempunyai duduk kasus rambut putih atau uban, anda sanggup mencoba ramuan tradisional di atas untuk menghitamkan rambut anda secara alami, selamat mencoba.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel