Manfaat Buah Plum Yang Berguna Mencegah Osteoporosis

popularherbalManfaat Buah Plum Yang Berkhasiat Mencegah Osteoporosis


Banyak cara yang sanggup dilakukan oleh para perempuan sampaumur untuk mencegah terjadinya osteoporosis atau pengeroposan tulang. Di antara mereka, ada yang rutin melaksanakan latihan, meminum susu tinggi kandungan kalsium, memakai suplemen, atau pun melaksanakan diet khusus.









Tetapi sekarang ada cara yang lebih mudah dan mungkin perlu dipertimbangkan. Cara tersebut adalah mengonsumsi buah plum. Menurut penelitian terbaru, para perempuan yang rutin mengonsumsi buah plum sepertinya sanggup memperoleh manfaat untuk kesehatan tulangnya. Plum yang juga dikenal mempunyai senyawa anti-kanker ini ternyata sanggup meningkatkan kepadatan tulang dan menurunkan risiko terkena osteoporosis.





Para andal dari Florida State and Oklahoma State University melaksanakan percobaan dengan melibatkan 100 perempuan pascamenopouse. Sebanyak 55 perempuan diminta untuk mengkonsumsi 100 gram plum setiap hari selama 12 bulan, sementara sisanya diminta mengkonsumsi 45 gram apel kering sebagai pengganti plum. Setiap hari, penerima juga mendapatkan embel-embel mengandung 500 mg kalsium dan vitamin D sebanyak 400IU.





Hasil analisis menunjukkan bahwa, perempuan yang mengkonsumsi plum memilki kepadatan tulang lebih tinggi pada bab ulna (tulang lengan) dan tulang belakang dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi apel.




Salah satu peneliti, dr. Bahram Arjmandi percaya, mengkonsumsi plum sanggup membantu menekan laju resorpsi (kerusakan) tulang, yang biasanya melebihi laju pertumbuhan tulang gres pada orang tua.





"Selama saya berkarir, saya telah menguji beberapa buah, termasuk di antaranya buah ara, kurma, stroberi, dan kismis, dan tidak satupun dari buah-buahan tersebut mempunyai imbas kepadatan tulang, tetapi plum kering atau plum memilikinya (efek kepadatan tulang)," ujarnya.


Ilmuwan, yang temuannya dipublikasikan dalam British Journal of Noutrition, menggambarkan imbas dari plum unutk kesehatan tulang sebagai hal yang luar biasa dan mendesak orang untuk mulai mengkonsumsi buah tersebut setiap harinya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel