Obat Herbal Alami Darah Tinggi

obatan herbal bukan hal gres dalam kultur masyarakat Indonesia OBAT HERBAL ALAMI DARAH TINGGI




Mengobati darah tinggi dengan obat-obatan herbal bukan hal gres dalam kultur masyarakat Indonesia. Negeri ini kaya warisan budaya dan obat-obatan tradisional termasuk di dalamnya.





Ini patut disyukuri, alasannya dengan demikian pencarian akan sumber alternatif pengobatan darah tinggi menjadi semakin mudah. Bahkan banyak yang sudah menunjukan bahwa herbal darah tinggi ini berhasil menghindarkan penderita darah tinggi dari penyakit lain yang lebih fatal.





Daftar herbal di bawah ini mungkin belum pernah Anda ketahui bisa membantu turunkan tekanan darah. Mau tahu apa saja herbal darah tinggi yang terbukti bisa menurunkan tekanan darah ini? Simak uraian berikut!





Bawang putih 


Dalam sebuah penelitian di Amerika, seorang peneliti menunjukan bahwa bawang putih yang diujikan dalam sebuah meta-analisis pengobatan darah tinggi menunjukkan pengurangan signifikan pada tekanan darah sistolik and diastolik. Bawah putih juga berguna melancarkan peredaran darah alasannya kemampuannya dalam mencairkan sel-sel darah yang pekat.





Minyak ikan 


Minyak ikan bisa menurunkan tekanan darah alasannya perhiasan ini mengandung DHA (docohexaenoic acid) dan EPA (eicosapentaenoic acid). DHA inilah zat terpenting yang bisa menurunkan tekanan darah.





Buah Aprikot 


Aprikot mengandung 1,400 mg potasium dan 15 mg sodium. Buah ini juga kaya akan zat besi yang baik untuk kesehatan. Yang paling menarik, aprikot mengandung sedikit garam alasannya kandungan sodiumnya yang rendah sehingga buah ini direkomendasikan untuk menjadi herbal darah tinggi. Hanya saja, pengonsumsian aprikot tanpa diiringi konsumsi air yang seimbang sanggup menimbulkan dehidrasi.





Gandum dan serat 


Mengonsumsi gandum sebagai masakan harian tidak hanya dianjurkan untuk penderita darah tinggi. Sifat gandum yang lebih kaya serat dibanding nasi putih juga anggun untuk menjaga kenormalan kadar gula darah dan kolesterol, terutama gandum yang diproses beserta seratnya (whole grain). Serat juga sanggup diambil dari konsumsi buah-buahan segar. Perpaduan sajian yang sehat dari gandum dan serat ini misalnya, gandum dan saus apel.





Lavender 


Anda tahu bunga lavender? Bunga ini tak hanya bisa mengusir nyamuk dengan aromanya yang khas. Penelitian menunjukkan bahwa memijat dan menggosok badan dengan minyak bunga lavender sanggup mengurangi tekanan darah hingga 50 persen. Menakjubkan, bukan? Penelitian ini dilakukan oleh Universitas Creighton. Lavender berfungsi sebagai vasodilator yang memperlebar dan menciptakan rileks pembuluh darah sehingga pedoman darah menjadi lancar dan tekanan darah sanggup diturunkan. Agar mendapat hasil yang maksimal, Anda bisa aplikasikan minyak lavender sebagai pelembab badan atau dicampur dengan air ketika mandi. Tentu tekanan darah Anda akan turun 50 persen kalau perawatan ini rutin dilakukan. Bunga Lavender juga sanggup dikonsumsi dalam bentuk teh dan bermanfaat untuk menyembuhkan insomnia dan sakit perut. Apa Anda tertarik menanam lavender di rumah? Kenapa tidak?





Ketika anda mendengar herbal darah tinggi, mungkin fokus Anda pribadi beralih pada jamu-jamuan berasa pahit yang dijual pedagang keliling. Tetapi, ternyata tidak selalu demikian, bukan?





Obat herbal darah tinggi tak selalu minuman yang tak menggugah selera. Buah, sayur, serat dan masakan enak lainnya bisa menjadi penolong Anda dalam menurunkan darah tinggi.





Agar Anda tak ketinggalan warta terbaru mengenai penelitian herbal darah tinggi, rajin berselancar di internet yaitu kunci utama. Semakin banyak hal yang diketahui perihal herbal darah tinggi, semakin banyak manfaat yang bisa diambil, contohnya sajian diet akan semakin bervariasi.





Jadi, tidak lagi setiap hari mengonsumsi debu bawang putih dan gandum saja. Anda bisa konsumsi apel, aprikot, atau mungkin buah lain yang anggun untuk kesehatan. Yang terpenting, sajian diet herbal darah tinggi Anda menjadi enak dan enak disantap setiap hari.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel