Manfaat Rumput Fatimah Untuk Kesehatan Wanita

Manfaat Rumput Fatimah - Ini ialah homogen bunga atau putik bunga yang telah kering, begitulah sepintas kelihatannya rumput fatimah. Rumput fatimah menjadi buah tangan terpenting yang harus dibawa pulang oleh jamaah haji INdonesia, selain dari kurma dan air zamzam. Ketiga buah tangan ini tidak ada di tanah suci, sehingga para jamaah sesudah melakukan haji, mereka umumnya mencari ketiga macam buah tangan Arab ini.

Rumput fatimah dalam bahasa latin disebut dengan Labisa Pumila, sementara dalam bahasa arab dikatakan dengan kaf maryam (telapak maryam). Rumput fatimah ialah flora herbal yang hanya ada di timur tengah, khususnya Arab Saudi. Makara setiap jamaah yang kenal dengan khasiat dan manfaat rumput fatimah untuk kesehatan, biasanya niscaya membawa pulang rumput fatimah dari Arab Saudi. Rumput ini populer sebagai herbal mujarab dalam persoalan kewanitaan terutama membantu proses melahirkan dan membantu memulihkan pasca melahirkan serta bermanfaat juga untuk melancarkan haidh.

 Ini ialah homogen bunga atau putik bunga yang telah kering Manfaat Rumput Fatimah untuk Kesehatan Wanita






Manfaat Manfaat Rumput Fatimah untuk Kesehatan



  1. Membantu melancarkan proses persalinan
  2. Melancarkan haidh
  3. Mengurangi rasa sakit dikala tiba bulan
  4. Mempercepat proses penyembuhan sesudah melahirkan
  5. Meningkatkan hormon pada perempuan
  6. Melangsingkan tubuh
  7. Mengobati diare



Cara mengunakan rumput fatimah sebagai herbal kewanitaan.

  1. Rendam rumput fatimah dalam air panas atau mendidih.
  2. Biarkan sampai beberapa menit, sampai rumput fatimah nampak melebar dan mekar
  3. Selanjutnya, ambilnya dan minum sebahagiannya, sebahagian dipakai untuk mencuci bab kewanitaan dan dapat juga anda gunakan pada perut.


Note:
Bagi ibu hamil yang ingin mengkonsumsi rumput fatimah, harap konsultasi dengan dokter alasannya ialah ada yang menyampaikan rumput fatimah dapat menjadikan keguguran.

Rumput fatimah yang dipakai untuk melancarkan proses persalinan ialah dikala menjelang persalinan atau sudah pembukaan pintu ke-6. Makara meminum air ini bukan dikala pecah ketuban atau dikala belum pembukaan pintu ke-6. Kalau air rumput fatimah diminumkan pada ibu hamil yang belum masuk pada masa persalinan pembukaan pintu ke enam maka akan terjadi kontraksi yang abnormal.

Dampak terburuk dari akhir salah minum rumput fatimah bagi ibu melahirkan ialah terjadinya robekan pada rahim dan pendarahan yang tidak dapat dihentikan, jadi hati-hati dalam mengkonsumsi air rumput fatimah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel