7 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan - Daun sirsak yaitu daun kesehatan yang selesai akhir ini sangat banyak diburu orang. Setelah sirsak dikenal sebagai daun yang bisa menyembuhkan aneka macam macam penyakit kronik, maka sekarang tanaman sirsak sudah banyak yang tanam. Sirsak tidak hanya buahnya saja yang dimanfaatkan, tetapi juga daun sirsak.

Banyak kita kadang tidak mneyadari bila daun sirsak ini sangat banyak kegunaannya, maka dalam kesempatan ini kami akan mengupas manfaat daun sirsak untuk kesehatan, semoga saja bermanfaat untuk semuanya pengunjung blog menafaat daun ini.

 Daun sirsak yaitu daun kesehatan yang selesai akhir ini sangat banyak diburu orang 7 Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan



Manfaat kesehatan dari daun sirsak sangat banyak sekali, diantaranya yang terkenal yaitu mengatasi kanker, diabetes dan sam urat, padahal masih ada segudang manfaat daun sirsak untuk kesehatan lainnya, berikut ulasannya.


Manfaat Daun Sirsak untuk kesehatan



1. Menyembuhkan diabetes
Salah satu manfaat kesehatan daun sirsak yaitu mengobati diabetes, mengkonsumsi air rebusan daun sirsak secara rutin bisa menyeimbangkan kadar gula darah. Kadar normal gula darah yaitu antara 70mg sampai 120 mg. Dengan rutin mengkonsumsi daun sirsak, maka gula darah akan selalu berada dalam batas normal.

Cara mengkonsumsi daun sirsak untuk obat diabetes adalah:

  • Ambil 2-5 helai daun sirsak
  • Bersihkan dengan air higienis mengalir biar bebas dari kuman bakteri
  • Rebus daun sirsak dalam air 3 gelas
  • Rebus sampai airnya tinggal 1 gelas.
  • Minum secara rutin pagi hari dan malam hari untuk penderita diabetes.
  • Lakukan secara teratur 3-4 hari, kemudian cek kadar gula darah anda.
  • Kalau anda lakukan secara teratur insya Tuhan kadar gula darah anda akan normal.



2. Mengobati kanker
Manfaat daun sirsak untuk kesehatan kanker yaitu salah satu yang sangat banyak dibincangkan selesai akhir ini. Mau tahu bagaimana daun asing ini bisa menyembuhkan kanker dalam tubuh. ?

Daun sirsak yang nampak hanya biasa-biasa saja ini ternyata menyimpan banyak kegunaan yang luar biasa dalam mengobati penyakit parah menyerupai kanker. Diketahui bahwa zat aktif dalam daun sirsak sangat besar lengan berkuasa dalam menyerang dan menghambat sel kanker. Bahkan lebih besar lengan berkuasa dari kemoterapi sampai 10.000 kali. Tidak hanya itu, daun sirsak dengan zat yang ada didalamnya juga bisa mengahncurkan sel kanker tanpa harus mengusik sel normal, ini beda dengan kemoterapi yang mahal dan bisa mematikan sel normal dalam tubuh. Itulah sebabnya banyak orang yang kemoterap balasannya menjadikan kerontokan rambut dazn gangguan kesehatan lainnya. Namun semua ini tidak terdapat pada daun sirsak.

Cara mengolah daun sirsak sebagai obat kanker adalah:

Ambil 10 helai daun sirsak yang matang atau hijau tua, kemudian rebus dengan 3 gelas air, biarkan air tersisa sampai 1 gelas. Kemudian tunggu cuek dan minum secara rutin setiap pagi selama 3-4 bulan untuk bisa mencicipi perubahan dalam diri anda. Kaprikornus manfaat daun sirsak untuk kesehatan memang sangat luarbiasa dan mengejutkan. Maka, sukailah mengkonsumsi buah sirsak ini.

3. Mengobati asam urat
Manfaat daun sirsak untuk kesehatan selanjutnya yaitu mengobati asam urat. Untuk mendapat khasiat daun ini bagi asam urat anda bisa menggunakannya dengan cara yang sama dalam mengobati kanker. Kemudian minum air rebusan daun sirsak ini pagi dan sore untuk mendapat manfaat yang maksimal.

4. Mengobati Sakit pinggang
Kemudian, problem sakit pinggang juga sering dikeluhkan oleh orang renta bahkan ada juga anak muda yang mengalaminya akhir dari olah raga. Kalau salah satu problem ini anda rasakan maka anda jangan sungkan untuk memakai herbal daun sirsak. Daun ini sangat efektif dan terpercaya dalam mengobati sakit pinggang, tanpa meninggalkan imbas samping menyerupai yang terjadi pada anda yang meminum obat kimiawi.

Baca juga:
khasiat daun sirsak untuk kesehatan 

Cara Penggunaan menciptakan obat sakit pinggang dengan saun sirsak.
Rebus sampai 20 lembar daun sirsak dalam 5 gelas air dan sisakan 3 gelas saja. Kemudian minum ¾ cangkir dalam setiap hari dan rasakan imbas penyembuhannya.

5. Meningkatkan kekebalan tubuh
Manfaat daun sirsak untuk kesehatan yang lain yaitu meningkatkan kekebalan badan serta mapu menghindari aneka macam bisul dalam tubuh. Rebus daun sirsak sebanyak 4-5 lembar dalam 4 gelas air bersih, sisakan hanya 1 gelas air. Dan minum ramuan herbal daun sirsak ini sehari sekali secara rutin. Senyawa antioksidan dalam daun sirsak sangat manis dalam menyembuhkan penyakit dan menjaga ketahanan badan kita dari serangan aneka penyakit.

6. Mengobati reumatik
Tidak hanya mengobati problem kesehatan menyerupai di atas, namun manfaat daun sirsak untuk kesehatan juga bisa mengobati reumatik secara alami atau artritis dan eksim.

Cara penggunaannya adalah:
Dalam menciptakan ramuan daun sirsak untuk penyakit reumatik dan eksim agak sedikit berbeda, yaitu dengan cara menghaluskan daun sirsak dan oleskan pada area badan yang reumatik dan eksim sebanyak 2 kali sehari. Lakukan dengan teratur dan diamkan hinga ramuannya mengering.

7. Melawanbakteri dan mencegah perkembangan tumor
Manfaat daun sirsak untuk kesehatan berikutnya yaitu melawan virus, bakteri, benalu dan perkembangan tumor. Kaprikornus lantaran daun sirsak mengandung senyawa penting, maka daun ini bisa dipakai untuk menghambat kejang, menurunkan demam, tekanan darah tinggi, daun sirsak juga bermanfaat dalam pengobatan terhadap kaki bengkok, dan peradangan, meningkatkan nafsu makan, melancarkan pencernaan, dan menawarkan kesembuhan yang cepat terhadap aneka macam penyakit.

Inilah manfaat daun sirsak untuk kesehatan yang harus anda ketahui. Banyaknya manfaat daun ini menciptakan tanaman sirsak sangat banyak ditanam dihalaman rumah. Termasuk anda, bila anda masih peduli terhadap penyakit atau kesehatan tubuh, sebaiknya anda juga menanam pohon sirsak di pekarangan rumah anda.


Tips Mengkonsumsi Daun Sirsak:



  1. Pertama bersihkan daunnya pada air yang mengalir biar bebas dari bakteri/kuman
  2. Jangan mengkonsumsi terlalu banyak, pastikan ikuti aturannya biar manfaat daun sirsak untuk kesehatan bisa anda dapatkan dengan optimal
  3. Konsultasi pada jago herbal, pastikan anda melaksanakan konsultasi dengan herbalis terkait biar anda tidak salam dalam memakai daun sirsak dan tahu cara yang sesungguh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel