Khasiat Daun Sukun Bagi Kesehatan

Khasiat Daun Sukun bagi Kesehatan - Daun sukun berbentuk besar-besar hampir sama dengan daun pepaya. Dalam bahasa latin disebut dengan Urticaceae, genus Artocarpus. Buah sukun ialah bab dati flora sukun yang sering kali dimanfaatkan. Buah sukun dimanfaatkan sebagai kudapan atau kerupuk goreng, dapat juga dimanfaatkan sebagai dodol. Buah sukum banyak mengandung karbohidrat dan gizi lainnya.

Namun demikian, tidak hanya buah sukun saja yang dapat dimanfaatkan. Kini daun sukun juga bab flora ini yang dimanfaatkan. Dalam daun sukun banyak mengandung polifenol, dan saponin. Manfaat dan khasiat daun sukun biasanya dalam dunia kesehatan. Lantas apa saja manfaat daun sukun untuk kesehatan, berikut kami jabarkan satu persatu.

 Dalam bahasa latin disebut dengan Urticaceae Khasiat Daun Sukun bagi Kesehatan


Manfaat dan Khasiat Daun Sukun



1. Menjaga Kesehatan Ginjal
Manfaat yang mungkin tak pernah anda bayangkand ari daun sukun ialah dapat menyehatkan ginjal. Untuk menjaga ginjal, ambil beberapa daun sukun yang masih segar, lalu rebus dan minum airnya setiap hari.

2. Mengobati Sakit Jantung
Khasiat daun sukun untuk mengobati jantung ternyata gampang saja dibuat. Anda hanya perlu mempersiapkan daun sukun yang tuan, basuh higienis dan jemur sampai kering. Kemudian sobek-sobek dan rebus dengan 5 gelas air, biarkan sampai tersisa setengahnya saja. Kemudian tambahkan lagi air sebanyak 2 1/2 gelas sampai kembali menjadi 2 gelas, rebus lagi sampai mendidih. Kemudian dinginkan dan minum setiap hari sekali. Jangan simpan air rebusan

3. Mengobati rusak/bengkak limpa
KHasiat daun sukun untuk mengobati jerawat limpa. Ini ialah obat luar yang dapat anda gunakan. Remas-remas daun sukun yang tua, dan kompres pada area yang sakit. Lakukan beberapa kali.

Inilah sekulumit ihwal khasiat daun sukun bagi kesehatan tubuh. Sebenarnya masih banyak lagi manfaat yang dapat di ambil dari daun sukun ini. Semoag saja dilain waktu kita dapat membahas dan menambahkan informasi ihwal manfaat daun sukun bagi kesehatan. Selamat mencoba

Baca juga manfat daun bawang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel