Khasiat Daun Tapak Dara Bagi Kesehatan Tubuh

Khasiat daun tapak dara sebagai obat tradisional. Daun tapak dara (Catharanthus roseus L) mempunyai pohon yang rendah ialah sekitar 120 cm untuk ukuran yang paling tinggi. Daun tapak dara tersusun secara berhadapan, dan warna daunnya hijau tebal mengkilap berbentuk bundar telur. Tapak dara mempunyai bunga yang muncul di ujung tangkainya atau disetiap ketiak daunnya. Bunga biasanya berwarna merah ke unguan dan ada juga yang berwarna putih.

Tanaman tapak dara awalnya berasal dari Amerika Tengah, lalu menyebar keberbagai tempat dataran rendah sampai 800 mil di atas permukaan laut. Tanaman tapak dara dengan gampang dibudidayakan, ialah dengan cara setek, dengan membuatkan bijinya. Bagi flora tapak dara yang sudah besar sanggup juga dilakukan peremajaan semoga terlihat lebih muda, ialah dengan cara memangkasnya. Setelah pemangkasan, cabang dan tunas-tunas gres akan muncul dan flora ini akan kembali awet.

 mempunyai pohon yang rendah ialah sekitar  Khasiat Daun Tapak Dara bagi Kesehatan Tubuh


Khasiat Daun Tapak Dara bagi Kesehatan



Khasiat kesehatan daun tapak dara tidak lepas dari zat kimia yang dikandungnya ialah ada sekitar 70 alkanoid dalam akarnya, batangnya dan bijinya, 28 bi-indole alkalaoid dan terdapat juga alkanoid anti kanker dan penurun gula darah. Berikut beberapa khasiat daun tapak dara untuk kesehatan.

1. Mengobati luka bakar
Khasiat daun tapak dara bagi luka bakar. Untuk mengobati luka bakar maka ambil daun tapak dara secukupnya, lalu tumbuh halus dengan sedikit beras, sampai balasannya menyerupai pasta atau bubur. Kemudian ambil hasil tumbukan tersebut dan oleskan pada luka bakar, tunggu sampai kering.

2. Akut limfosit leukemia
Untuk mengatasi problem Akut limfosit leukemia, anda juga sanggup memakai daun tapak dara, ialah dengan mengambil 15 gram daun dan direbus denganair secukupnya, saring dan minum secara rutin rebusan air daun tapak dara ini.

3. manfaat lain daun tapak dara
Daun tapak dara juga berguna dalam menangani problem kesehatan menyerupai hipertensi, kencing bagus dan tekanan darah tinggi. Caranya ialah dengan cara merebusnya dan meminum airnya.

Oh ya, jangan lupa membacakan bismillah saat meminum daun tapak dara semoga khasiatnya semakin mujarab. Inilah beberapa manfaat daun tapak dara untuk kesehatan yang perlu dikatahui semoga banyak sekali solusi kesehatan sanggup di atasi dari rumah sendiri.

Baca juga manfaat daun sendok bagi kesehatan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel