Khasiat Dan Manfaat Daun Binahong Bagi Kesehatan

Manfaat Daun Binahong bagi Kesehatan - Daun binahong ialah salah satu daun yang anggun dalam pengobatan herbal untuk aneka macam penyakit. Di China daun binahong sudah dipakai semenjak usang sebagai ramuan herbal dalam mengatasi aneka macam jenis penyakit. Di Indonesia juga sudah mulai ditanaman flora ini. Ada yang menanamnya sebagai flora obat dan ada juga yang menanamnya sebagai flora hias dipekarangan rumah dalam pot bunga.

Ada banyak kandungan dalam daun binahong, sehingga daun ini demikian bermanfaat untuk kesehatan. Di antara kandungan yang ada dalam daun binahong ialah Antioksidan, Asam Arkobat, Total fenol, Protein tinggi. Tanaman binohang mempunyai nama latin Anredera Cordifolia. Tumbuh pada tempat teduh yang tidak begitu terkena sinar matahari. Bisa tumbuh baik pada dataran tinggi atau dataran rendah, jadi sangat gampang membudidayakan flora ini.

 Daun binahong ialah salah satu daun yang anggun dalam pengobatan herbal untuk aneka macam pe Khasiat dan Manfaat Daun Binahong bagi Kesehatan
daun bonahong


Penanaman flora binahong membutuhkan tempat sandarannya, alasannya ialah flora ini tumbuh dengan merambat, anggun untuk flora hias pada pagar atau di atas gerbang. OK, lantas apa saja manfaat daun binahong bagi kesehatan. Berikut ulasannya.


Manfaat Daun Binahong bagi Kesehatan Tubuh



1. Bermanfaat sebagai obat luka
Untuk engobati luka dengan daun binahong, cukup ambil beberapa lembar daun, lalu diremas-remas sampai mengeluarkan cairan dan lalu tempelkan pada luka. Maka luka akan cepat kering.

2. Obat Ambeien
Bagi penderita ambeien dapat memanfaatkan daun binahong sebagai obat tradisional. Cara mengobati ambeien ialah dengan merebus 16 lembar daun binahong dengan 3 gelas air putih bersih. Sisakan air 2 gelas, dan minum sesudah dingin.

 Daun binahong ialah salah satu daun yang anggun dalam pengobatan herbal untuk aneka macam pe Khasiat dan Manfaat Daun Binahong bagi Kesehatan


3. Daun binahong sebagai obat batuk
Untuk mengobati batuk, ambil daun binahong 10 lembar dan direbus dengan 2 gelas air. Rebus sampai air tersisa 1 gelas dan minum sekali sehari.

4. Obat disentri
Bagi penderita disentri juga dapat menafaatkan daun binahong untuk mengobatinya. Cara menciptakan ramuan sama menyerupai cara menciptakan untuk mengobati batuk di atas.

Inilah beberapa manfaat daun binahong bagi kesehatan yang jarang diketahui. Bagi sebahagian tempat daun ini masih belum diketahui mengingat namannya berasal dari bahasa korea.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel