7 Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan Yang Perlu Di Ketahui

7 Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan - Daun salam? Siapa yang tidak dengan daun rempah ini. Daun salam selalu menjadi teman dalam setiap masakan bunda didapur. Daun salam memiliki anyir dan rasa yang khas yang menciptakan gulai menjadi beraroma dan nikmat waktu dinikmati bersama nasi. Namun, manfaat daun salam tidak hanya berhenti hingga disitu, alasannya daun rempah dapur ini juga memiliki segudang manfaat lain bagi kesehatan manusia.

 Siapa yang tidak dengan daun rempah ini 7 Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan yang Perlu di Ketahui


Bagaimana? Apakah anda ingin tau dengan manfaat dan khasiat daun salam ini, hening saja alasannya kami akan menciptakan artikel ini wacana anda, artikel yang berjudul manfaat daun salam untuk kesehatan. Semoga menjadi informasi bermanfaat

Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan



1. Mengobati diare.
Daun salam dapat menjadi solusi bagi penderita diare. Bagi anda yang mengalami penyakit ini anda dapat merebus daun salam dan meminum airnya sesudah dingin. Air ini akan menjadi peluruh penyakit diare anda, bila perlu tambahkan sedikit garam.

2. Mengobati radang lambung.
Untuk mengobati penyakit lambung, daun salam dapat juga digunakan. Caranya yaitu dengan mencampurkan beberapa daun salam dengan sambiloto, gula jawa dan direbus hingga mendidih. Tunggu hingga hambar dan minum secara teratur setiap hari.

3. Mengobati stroke
Manfaat mengagumkan dari daun salam ialah dapat untuk mengobati stroke. Caranya juga sangat mudah, anda harus memasak jantung pisang dengan memperlihatkan daun salam didalamnya. Kemudian kuliner ibarat biasa.

4. Menurunkan kolesterol tinggi
Kolesterol tinggi dapat di obati dengan memasak daun salam bersama dengan daun ceremai, kemudian air rebusannya di minum sesudah dingin. Air ramuan ini cantik untuk melancarkan darah dan menghilangkan kolesterol dalam darah.

5. Manfaat untuk diabetes
Bagi penderita diabetes atau gula darah, maka daun salam dapat dimanfaatkan. Caranya yaitu merebus daun salam dengan air hingga airnya tersisa setengah, kemudian minum.

6. Mengobati maag
Maag dapat juga di atasi dengan daun salam. cara menciptakan ramuan daun salam gampang saja yaitu dengan merebus 15-20 helai daun salam, kemudian tambahkan secukupnya gula dan nikmati saat sudah dingin.

7. Manfaat daun salam untuk mata
Selain manfaat diatas, daun salam juga bermanfaat untuk kesehatan mata. Caranya yaitu dengan merebus daun salam atau dengan memakannya langsung, atau dengan memasukkannya dalam makanan.

Inilah 7 manfaat daun salam untuk kesehatan yang memang harus diketahui banyak orang, sehingga penggunaan daun salam dalam kuliner menjadi kesukaan banyak orang. Selamat mencoba dan sukses.

Sumber: http://www.tanyoe.com/manfaat-daun-salam-untuk-kesehatan-1168

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel