Manfaat Daun Tuhan Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Daun Dewa untuk Kesehatan Tubuh - Daun tuhan dalam bahasa latin disebut dengan Gynura segetum. Kaprikornus ini bukan daun mahkota dewa, melainkan daun dewa. Memang keduanya hampir menyerupai dari nama dan keuntungannya untuk kesehatan. Namun yang akan kita bahas kali ini yaitu daun dewa, bukan mahkota dewa. Daun tuhan sudah semenjak dahulu dipakai sebagai daun obat dalam menangkal banyak sekali persoalan kesehatan, menyerupai batuk darah, tidak tiba haidh, mimisan, pendarahan sehabis melahirkan, luka alasannya yaitu pukulan, infeksi kerongkongan, muntah darah dan lain-lain.

Berikut beberapa manfaat daun tuhan untuk kesehatan, sebagaimana yang kami kumpulkan dari banyak sekali sumber.

 Daun tuhan dalam bahasa latin disebut dengan Gynura segetum Manfaat Daun Dewa untuk Kesehatan Tubuh


Manfaat Daun, Umbi Tanaman Dewa bagi Kesehatan Tubuh




Dalam pengobatan banyak sekali penyakit, penggunaan daun tuhan ada dua cara yaitu, dapat dengan diminum dan dapat dengan cara pemakaian di bab luar. Untuk pemakaian dalam, ambil 10-15 gram daun dewa, lalu direbus atau ditumbuk, peras airnya dan minum. Sementara untuk pengobatan luar, ambil daun atau umbi tuhan dan tumbuk secukupnya dan ditempelkan pada kawasan yang sakit.

1. Digigit ular dan hewan berbisa lainnya
Ambil umbi tanaman dewa, lalu dilumatkan dan dipakai pada bekar gigitan ular.

2. Manfaat daun tuhan untuk kutil
Mengobati kutil juga dapat dilakukan dengan memakai daun dewa. Ambil 5 daun tuhan dan tumbuk sampai halus, lalu balutkan dengan kain pada kawasan kutil sampai ke esokan harinya. Esok hari di ganti dengan ramuan tuhan yang baru, lakukan beberapa kali

3. Mengatasi tidak tiba haidh
Untuk perempuan yang tidak tiba haidh atau terlambat bulan, daun tuhan dapat juga dimanfaatkan sebagai obat herbal. Caranya yaitu dengan merebus daun dewa, lalu di saring airnya dan diminumkan.

4. Kejang pada anak
Kejang yaitu jenis persoalan kesehatan lainnya yang dapat disembuhkan dengan memakai daun dewa. Ambil daun tuhan satu batang, rebus dan saring airnya, minumkan kepada anak.

5. Mengobati luka pukulan atau masuk angin
Ambil 9 grtam umbi dewa, dan arak kuning wong ciu secukupnya, panaskan dan minumkan

6. Mengobati Perdarahan pada wanita, pembengkakan payudara, batuk dan muntah darah
Beberapa penyakit ini dapat ditangani dengan memakai herbal daun dewa. Ambil satu batang lengkap dengan daun dewa, mungkin sekitar 15 gram, lalu rebus sampai mendidih dan diamkan sampai dingin, dan minum.

Inilah beberapa manfaat daun tuhan untuk kesehatan tubuh. Masih banyak lagi kegunaan daun tuhan untuk kesehatan. Semoga sedikit sharing ilmu ini dapat di amalkan dan menjadi solusi bagi persoalan kesehatan anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel