Khasiat Daun Seledri Untuk Basuh Ginjal, Asam Urat, Kolestero, Anemia Dll

Siapa yang tak kenal dengan daun seledri, yaa tanaman ini sangat gampang didaipatkan di pasar alasannya sangat diharapkan ibu-ibu di dapur untuk pengharum sup, soto atau bakso. Daun Seledri biasa juga disebut orang sebagai daun Sup yang memiliki aroma yang sangat khas. Nama ilmiah dari tanaman Seledri ialah Apium Graveolens dari Familia Umbelliferae. Daun seledri disamping sebagai penyedap kuliner juga banyak mengandung zat yang bermanfaat bagi badan kita antara lain Vitamin A, B1, B2, B6, Vitamin C, potasium, folat, kalsium, magnesium, besi, fosfor, natrium dan kandungan asam amino esensial lainnya.  Konsumsi seledri yang terbaik ialah dimakan mentah atau dibentuk jus. Walaupun demikian kalau seledri dimasak atau direbus, seledri masih 80% menyimpan kandungan zat yang bermanfaat.




Manfaat dan Khasiat Seledri Untuk Obat dan Kesehatan
1. Seledri untuk Cuci ginjal
Cara: 1 ikat daun seledri dicuci sampaibersih. Kemudian iris kecil-kecil dan masukan ke dalam ember yang sudah diisi air sebanyak 2 gelas. Rebus kurang lebih 10 menit kemudian diamkan hingga dingin. Minum satu gelas rebusan seledri setiap haridan  racun yang ada pada ginjal akan dikeluarkan melalui air seni anda.

2. Seledri bisa Atasi Asam Urat
Asam urat yang menumpuk di sendi dan kemudian mengkristal, menyebabkan sendi sakit dan  badan menjadi sulit gerak atau jalan.  Asam urat ialah salah satu penyebab rematik. Konsumsi daun seledri mentah bisa membantu duduk masalah asam urat. Bisa juga dijadikan kuliner lalapan ketika makan nasi.

3. Seledri Turunkan Kadar Kolesterol Dalam Darah
Cara : Rebus 1 ikat daun seledri yang sudah dicincang bergairah dengan 3 gelas air, hingga tinggal 1 gelas air. Minum secara rutin sehari sekali.

4.  Seledri untuk obat Anemia (kurang darah)
Cara yang dilakukan cukup dengan menciptakan jus seledri. Bahan:100 gr nanas,75 gram seledri,200 cc susu segar dan1 sdt madu.  Masukkan materi dalam blender sehabis jadi siap dikonsumsi.

5. Seledri Hipertensi / Tekanan darah Tinggi
Obat alami hipertensi dengan daun seledri caranya 100 gr daun seledri ditumbuk hingga halus. Tambahkan air panas sebanyak 1 gelas. Setelah hambar konsumsi 2 kali sehari. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel