Khasiat Dan Manfaat Janggelan Cincau Hitam Untuk Jantung Diabetes Dan Kanker

Janggelan atau cincau hitam atau disebut juga cao biasanya disajikan sebagai adonan minuman es buah atau dawet.  Cincau hitam alias Janggelan ini dibentuk dari tanaman semak yang nama ilmiahnya Mesona palustris. Janggelan punya warna hitam makanya disebut cincau hitam, dan punya khasiat ampuh untuk kesehatan alasannya punya kandungan anti-oksidan yang tinggi sehingga amat disarankan dikonsumsi  untuk menurunkan resiko terkena penyakit ibarat sakit diabetes, jantung dan juga kanker. 



Janggelan gampang didapatkan di pasar tradisional, dan Janggelan biasanya jadi favorit pada saat  bulan berkat dimana ajakan terhadap janggelan meningkat drastis alasannya rasanya menciptakan segar dan terasa hambar di leher.
Di Asia janggelan sangat umum dipasaran ibarat di malaysia, vietnam,china, korea dan di negara asia lainnya.  Tanaman cincau atau nama ilmiahnya ialah Mesona palustri adalah tanaman yang menjadi sumber materi cincau hitam alias janggelan ini.
Untuk menciptakan cincau hitam, caranya ibarat mirip menciptakan cincau hijau. Prosesnya diawali dengan merendam daun dan batang cincau, lalu diremas-remas atau dilumatkan. Ada yang merebus daun terlebih dahulu sebelumnya. Setelah itu, sanggup ditambahkan soda camilan bagus yang bermanfaat sebagai pengawet. Biarkan cincau hitam tersebut hingga hasilnya jadi kenyal ibarat agar-agar.

Secara tradisional cincau dipercaya, sebagaiobat demam dan gangguan pencernaan dan sakit perut.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel