Inilah 7 Obat Diare Tradisional Paling Manjur

Obat Diare Tradisional Paling Manjur – Diare atau mencret biasanya sanggup menyerang siapa pun sehingga tidak memandang usia, baik belum dewasa maupun orang dewasa. Penyakit ini memiliki ciri pada feses anda yang akan menjadi terasa lembek atau cair. Di beberapa kawasan maut balita paling umum terjadi, hanya problem terjangkit diare.

Penyakit ini sangat menyebalkan bagi siapa saja yang sedang menderita. Anda akan menjadi lemas serta sanggup kekurangan cairan badan bahkan pingsan, alasannya ialah harus sering buang air besar secara terus menerus dan perut akan menjadi mulas. Keracunan makanan, mengonsumsi masakan yang kurang higienis, peradangan usus, dan makan yang terlalu pedas atau asam. Hal inilah yang sanggup menyebabkan diare pada anda. Berikut obat diare yang sanggup mengatasi penyakit anda dengan manjur tanpa materi kimia.
 Diare atau mencret biasanya sanggup menyerang siapa pun sehingga tidak memandang usia Inilah 7 Obat Diare Tradisional Paling Manjur

Obat Diare Tradisional Paling Manjur


1. Akar Jeruk Nipis

Akar jeruk nipis yang sanggup mengatasi diare sehingga sanggup sembuh. atau mencret. Cuci bersih terlebih dahulu dengan 4 potong akar jeruk nipis dalam 6 gelas air hingga tersisa 4 gelas. Setelah dingin, airnya disaring kemudian diminum nya 2 kali dalam satu hari setiap pagi dan sore.

2. Kunyit

Cara yang harus anda lakukan yakni siapkan  1/2 jari rimpang kunyit segar, 1sendok teh kapur sirih, dan 1gelas air. Irislah rimpang kunyit dengan tipis, kemudian rebuslah dalam 1 gelas air samapi tersisa 1/3 gelas. Lemudian tambahkan 1 sendok teh air kapur sirih dan aduk hingga merata. Minumlah sehabis hambar yang sebelumnya airnya disaring. Lakukan pengobatan ini 3 kali dalam sehari.

3. Garam Oralit

Caranya cuku mudah, anda hanya perlu minum segelas oralit sedikit demi sedikit, dua hingga tiga teguk, setelahh itu berhentilah selama tiga menit. Anda harus mengulang dengan terus menerus hingga 1 gelas oralit habis. Sebaiknya minum oralit satu gelas sekaligus. Hal ini sanggup memicu muntah dan buang air besar. Oralit berkhasiat untuk menggantikan cairan badan yang hilang.

4. Daun Kayu Putih

Merebus 10 gram daun kayu putih kering ke dalam 2 gelas air sampau terlihat tersisa 1 gelas. Setelah dingin, airnya diminum sekaligus. Anda harus melakukannya dalam setiap hari hingga diare sembuh. Daun kayu putihh sangat baik untuk pemgobatan ini.

Baca: Penyebab dan Cara Mengatasi Diare Pada Bayi

5. Daun Sendok

Cara mengolahnya menyiapkan 30 gram duan sendok segar dan 3 gelas air bersih.
Kemudian rebus daun sendok pada 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Dinginkan airnya kemudian minumlah. Lakukan 2 kali sehari masing-masing setengah gelas secara rutin pada pagi dan sore hari.

6. Daun Jambu Biji

Cara yang baik yaitu daun 30 gram jambu biji direbus dengan 400 cc air dan sisakan 200 cc. Setelah itu airnya diminum selagi hangat. Atau  5 lembar daun jambu biji serta 1 potong akar, kulit dan batangnya, rebus dengan 1,5 liter air bersih / tawar hingga mendidih. Setelah dingin, saring. Minumlah 2 kali sehari. Kedua cara ini sama saja, pilihlah sesuai impian anda.

7. Daun Cincau

Anda hanya melaksanakan peremasan daun cincau di dalam air yang masak, kemudian saringlah dan biarkan beberapa ketika hingga membentuk agar-agar. Segar lebih yummy tambahkan santan kelapa dan pelengkap dari gula kelapa. Makan secara sekaligus. Cara ini gampang dan ringan, bukan? Lakukan hingga diare anda mereda.

Demikian cara mengobati diare secara tradisional memakai materi yang berada di alam. Semoga diare anda cepat sembuh, sehabis mencoba ramuan tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel