Khasiat Daun Rambutan Untuk Rambut Uban

Buah rambutan yang nama ilmiahnya yaitu Nephelium lappaceum, tentunya sangat dekat dengan masyarakat di indonesia, ada banyak jenis rambutan dari Aceh rapiah, binjia dll.  Disamping buahnya yang lezat dan bermanfaat, ternyata daun rambutan juga banyak menyimpan khasiat, salah satunya untuk menghitamkan rambut beruban.  

Rambut ubanan ketika ini tidak hanya terjadi ada orang renta saja, orang muda bahkan belum dewasa pun sudah banyak yang rambutnya beruban. Uban ini terjadi alasannya banyak faktor dapat alasannya faktor genetik, makanan, gaya hidup atau akhir stress.






Rambut yang berwarna hitam bermetamorfosis putih terjadi alasannya adanya perubahan warna dari  pigmen dari rambut itu sendiri.



Berdasarkan kajian penelitian, daun rambutan memiliki kandungan kimia berupa polifenol, saponin dan tannin, dan hormon.  Hormon dan zat-zat tersebut terbukti sangat mujarab untuk mengembalikan warna melanin atau warna pigmen rambut yang telah mati dan  menjaga kesehatan kulit kepala, sehingga selain rambut kita jadi hitam juga rambut akan tumbuh subur, berpengaruh dan tidak gampang rontok. 



Cara menciptakan ramuan penghitam rambut dari daun rambutan sangatlah mudah.


1.  Siapkan daun rambutan segar, basuh dengan air hingga bersih.
2.  Daun rambutan yang sudah dicuci tadi ditumbuk hingga halus, kemudian ditambah air secukpnya kemudian diperas memakai kain atau saringan. 
3.  Air perasan daun rambutan tadi, diusapkan secara merata ke semua bab rambut diamkan selama kurang lebih 15-30 menit biar meresap.
4. Lakukan hal ini secara teratur satu hari sekali sebelum mandi, pasti rambut Anda akan semakin hitam dan sehat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel