Khasiat Dan Manfaat Flora Melinjo Untuk Persalinan, Anemia, Busung Lapar Dll

Tanaman melinjo (Gnetum gnemon) sebetulnya yakni flora yang cukup unik dan berbeda dengan flora lainnya. Melinjo yakni flora yang termasuk berbiji terbuka.  Bijinya tidak terbungkus daging tetapi terbungkus kulit luar, yang kita lihat sebagai buah sebetulnya yakni biji yang terbungkus oleh selapis kulit aril yang berdaging.  Kita mengenal melinjo umumnya sudah dalam bentuk olahan yang populer dengan nama emping melinjo.



Khasiat obat melinjo :
Memperlancar air seni
Kukus 50 g kulit buah melinjo segar, kemudian makan sekaligus.

Digigit anjing
Cuci higienis buah melinjo muda atau daun secukupnya, 2 siung bawang putih atau bawang merah, dan 1 jari temulawak. Tumbuk halus semua materi sampai menjadi bubur, kemudian balurkan pada luka gigitan anjing.

Penyakit mata, anemia dan busung lapar
Makan daun dan buah melinjo yang telah dimasak atau disayur.

Melancarkan proses persalinan
Ambil beberapa lembar daun melinjo yang tidak terlalu bau tanah juga tidak terlalu muda, basuh sampai bersih, kemudian diiris-iris ibarat halnya irisan daun tembakau dengan arah irisan melintang. Setelah itu jemurkan dibawah sinar matahari sampai betul-betul kering. Bila akan digunakan, ambillah secukupnya dan seduhlah dengan air panas ibarat halnya menciptakan air teh. Minumlah air tersebut setiap hari 2 kali saat usia kehamilan sudah mencapai 8 bulan lebih.

bijinya tidak terbungkus daging tetapi terbungkus kulit luar - See more at: http://www.tipscaraterbaik.com/manfaat-dan-efek-samping-melinjo-bagi-kesehatan.html#sthash.YCZwswIP.dpuf


bijinya tidak terbungkus daging tetapi terbungkus kulit luar - See more at: http://www.tipscaraterbaik.com/manfaat-dan-efek-samping-melinjo-bagi-kesehatan.html#sthash.YCZwswIP.dpuf

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel