Ramuan Herbal Daun Sirsak Untuk Pembunuh Sel Kanker

Ramuan Herbal Daun Sirsak Untuk Pembunuh Sel Kanker















Daun sirsak sekarang semakin langka dan makin banyak dicari orang, alasannya ialah para hebat menemukan senyawa aktif ‘Acetogenins’didalam daun sirsak, yang sanggup membantu kesembuhan pasien yang menderita kanker.





Peneliti di sekolah farmasi Osaka University Jepang, Naoto Kojima dalam penelitiannya menemukan dan berhasil mensintesis senyawa itu yang bersifat anti tumor. Selain itu Konima juga mensintesis senyawa ‘Murisolin’ dalam daun sirsak yang mempunyai sifat sitotoksik pada sel tumor insan dengan kemampuan 105 hingga dengan 106 kali adriamycin-obat kemoterapi





Peneliti Indonesia, Profesor Soelaksono Sastrodihardjo PhD dari Sekolah dan Ilmu Teknologi Hayati Institut Teknologi Bandung juga telah pertanda khasiat daun sirsak itu dalam risetnya. Ia bersama Jerry McLaughlin dari Purdue University, Amerika Serikat telah pertanda ’Acetogenins’ menghambat ATP (adenosina trifosfat). ATP ialah sumber energi didalan tubuh, dan sel kanker membutuhkan banyak ATP.





Acetogenins masuk dan melekat di reseptor dinding sel dan merusak ATP di dinding mitokondria. Dampaknya ialah produksi energi di dalam sel kanker atau tumor pun berhenti dan risikonya sel kanker mati.





Dan yang lebih mengagumkan ialah Acetogenins sangat selektif, hanya menyerang sel kanker yang mempunyai kelebihan ATP. Senyawa itu tidak menyerang sel-sel lain yang normal di dalam tubuh.





Semoga bermanfaat.


Sumber:





Tolak Operasi Pilih Daun Sirsak, Endah Kurnia W, Trubus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel