8 Khasiat Terbaik Buah Semangka, Baca Yuk !

 Semangka yaitu buah yang bisa menunjukkan kesejukan dan menghilangkan dahaga 8 Khasiat Terbaik Buah Semangka, Baca Yuk !


Semangka yaitu buah yang bisa menunjukkan kesejukan dan menghilangkan dahaga, benar bukan? setidaknya, ada dua jenis buah semangka yang banyak tersedia di pasaran, yaitu yang daging buahnya berwarna merah dan yang berwarna kuning. Dua jenis itu sama-sama mempunyai rasa yang bagus dan menyegarkan.

Kandungan dan Senyawa Kimia

Sebuah penelitian di Amerika melaporkan, semangka mengandung zat berjulukan sitrulin. Zat ini bisa merangsang produksi senyawa kimia yang menciptakan pembuluh darah menjadi elastis dan rileks.

Saat buah semangka dikomsumsi, sitrulin akan bereaksi dengan enzim badan dalam jumlah yang cukup banyak. Zat ini kemudian menjelma arginine, homogen asam amino yang berguna bagi jantung serta system peredaran darah dan kekebalan tubuh.

Menurut penelitian tersebut, sitrulin justru lebih banyak ditemukan di kulit buah semangka, yakni sekitar 60% ketimbang dalam dagingnya. Tetapi, presentasenya juga bervariasi. Sitrulin lebih banyak ditemukan pada semangka yang berwarna kuning.


Khasiat dan Manfaat Buah Semangka



1. Sebagai Makanan Diet
Dengan kombinasi kadar gula yang terbatas dan air yang berlimpah, semangka sanggup mengenyangkan lambung dengan cepat.

2. Obat Sariawan
Saat mengupas semangka, sebaiknya bab hijau erat kulitnya jangan dibuang, alasannya itu justru bab terpenting yang sanggup menyembuhkan sariawan.

3. Mengatasi Hipertensi dan Anemia
Bagi Anda yang mengidap penyakit hipertensi, disarankan untuk mengomsumsi buah semangka sesering mungkin, mengapa demikian? alasannya kandungan air dan kaliumnya yang tinggi sanggup menetralkan tekanan darah.

4. Melancarkan Air Kencing
Semangka sanggup menstimulasi produksi air kencing menjadi lebih banyak alasannya kandungan airnya yang cukup banyak.

5. Sebagai Antioksidan
Buah semangka sanggup membantu sel-sel badan tetap sehat, alasannya mempunyai unsur antioksidan, menyerupai betakaroten dan vitamin C.

6. Viaga Alami
Senyawa sitrulin yang ada dalam semangka mengandung efek afrosidiak yang sama hebatnya dengan viag
a. tapi, yang berbeda buah semangka ini tidak menyebabkan efek samping.

7. Menyehatkan Jantung & Membersihkan Ginjal
Mengomsumsi semangka sanggup menyehatkan jantung dan ginjal. Semangka sanggup meningkatkan jumlah urin yang keluar dari tubuh, sehingga bisa membersihkan ginjal.

8. Meningkatkan Kualitas Sper*a
Berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan di India, 30 Pria yang mengalami gangguan impo**nsi berusia 23-45 tahun yang diberi 20 mg likopen 2 kali sehari selama 3 bulan, mengalami peningkatan jumlahd an pergerakan sper*a, serta perbaikan strukturnya. dari 30 laki-laki itu, 6 diantaranya istrinya berhasil hamil. likopen termasuk salah satu zat yang terkandung dalam buah semangka.


Cara Membuat Ramuan



Mengobati Kecacingan
5 gram biji semangka yang sudah kering, jangan lupa basuh terlebih dahulu kemudian ditumbuk halus. Seduh dengan ½ gelas air panas. Diminum sekaligus selagi masih hangat.

Penurun Panas Anak-anak
Daging buah semangka dicuci bersih, kemudian diperas hingga diperoleh air sebanyak ½ gelas. Sari buah diminum untuk menurunkan demam 2 kali sehari, masing-masing ½ gelas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel