5 Khasiat Terbaik Buah Mangga Untuk Kesehatan Anda

 Khasiat Terbaik Buah Mangga Untuk Kesehatan Anda 5 Khasiat Terbaik Buah Mangga Untuk Kesehatan Anda


Mangga diyakini berasal dari India. Pada perkembangan berikutnya, buah ini tersebar ke aneka macam penjuru dunia, khususnya di tempat tropis. Tinggi makasimal pohon manga bisa mencapai 40 meter. Buah mangga banyak banyak di jual di pasar. Jenisnya pun beraneka ragam. Tercatat, ada sekitar 2000 jenis mangga di seluruh dunia. Di Indonesia, jenis mangga yang cukup terkenal, antara lain mangga manalagi, gadung, gedong, arum manis dan mangga golek.


Kandungan



Mangga mempunyai kandungan vitamin A, C dan E yang sangat baik untuk peremajaan kulit. Senyawa karotenoid berjulukan Cryptoxanthin yang terdapat dalam mangga, bisa membasmi sel-sel kanker. Sementara kandungan asam galat yang juga terdapat pada mangga sangat baik untuk pencernaan. Selain itu, kandungan ribovlavinnya manis untuk menjaga kesehatan mata, mulut, dan tenggorokan.


Khasiat dan Manfaat Mangga



Beberapa khasiat mangga yang sanggup Anda ambil, antara lain

  1. Mengobati radang, influenza, dan mabuk perjalanan
  2. Meremajakan kulit
  3. Membasmi sel-sel kanker
  4. Membantu pencernaan
  5. Menjaga kesehatan mata, mulut, dan tenggorokan.


Ramuan dan Tips



Pengobatan Radang Kulit

  • 150 gram kulit buah mangga di masak dengan air secukupnya sampai mendidih. Dalam kondisi masih hangat, air rebusan ini di pakai untuk mencuci bab kulit yang sakit


Pengobatan Penyakit Influenza

  • Semua materi (200 gram daging buah mangga, 10 gram jahe, dan 2 batang daun bawang putih segar) direbus dengan 500 cc air sampai tersisa separuhnya atau 250 cc. kemudian, airnya disaring dan diminum selagi masih hangat.


Pengobatan Untuk Mabuk Perjalanan

  • Mangga yang sebelumnya telah dikeringkan, terlebih dulu direbus dengan air secukupnya. Setelah hangat, beri madu secukupnya dan 10 cc air jeruk nipis, kemudian diaduk sampai rata. Selanjutnya, ramuan ini di minum selagi hangat.


Demikian isu wacana manfaat mangga untuk kesehatan badan kita, terima kasih telah membaa artikel artikel wacana tanaman obat berkhasiat di blog ini, biar bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel