Kandungan Gizi Dan 10 Ramuan Berguna Buah Nanas

Buah nanas sangat baik untuk mengobati rasa penuh dilambung pada penyakit maag Kandungan Gizi dan 10 Ramuan Berkhasiat Buah Nanas


Anda niscaya sudah tahu, jikalau nanas merupakan jenis tumbuhan buah yang selalu ada sepanjang tahun, benar bukan? tinggi tumbuhan nanas sanggup mencapai 50-150 cm. Daunnya berkumpul di bab dalam roset akar, dan dibagian pangkal tumbuhan ini melebar dan menjadi pelepah. Helaian daun berbentuk pedang, tebal, liat,dengan panjang 80-120 cm dan lebar 2-6 cm. Ujung daun berbentuk lancip ibarat duri. Sedangkan buah nanas, selain sanggup dimakan secara langsung, juga sanggup diawetkan dengan cara direbus dan diberi gula, dibentuk selai, atau dibentuk sirup.


Kandungan dan Senyawa Gizi



Nanas mengandung unsur vitamin A dan C, kalsium, fosfor, magnesium, besi, natrium, kalium, dekstrosa, sukrosa dan enzim bromelain. Bromelain mempunyai khasiat sebagai antiradang, melunakkan masakan di dalam lambung, menekan pertumbuhan sel kanker dan juga agregasi platelet, serta mempunyai acara fibrinolitik. Kandungan seratnya sanggup mempermudah buang air besar pada penderita sembelit (konstipasi).


Khasiat dan Manfaat Buah Nanas



Buah nanas sangat baik untuk mengobati rasa penuh dilambung pada penyakit maag, radang tenggorokan, beri-beri, radang tenggorokan (bronchitis), penggumpalan darah (blood coagulation), aterosklerosis (penyempitan pembuluh darah), bisul dan memar jawaban pukulan benda tumpul, terlambat haid, cacingan serta pengaruh dieting (menurunkan berat badan), menghambat pertumbuhan tumor, dan meningkatkan proses perembesan obat di dalam tubuh.


10 Ramuan Berkhasiat Buah Nanas




1. Ramuan Untuk Mengobati Cacingan
Ambil dan kupas 1 buah nanas muda, kemudian basuh hingga benar-benar bersih. Selanjutnya bilas dengan air masak, kemudian diparut. Jangan lupa disaring hasil parutannya, dan kemudian minumkan pada anak yang menderita cacingan sedikit demi sedikit.

2. Ramuan Untuk Keseleo dan Memar Akibat Terpukul
Kupas dan basuh higienis 1 buah nanas masak, jangan lupa di potong-potong terlebih dahulu, kemudian dibentuk jus. Setelah itu, diminum. Lakukan beberapa kali hingga keseleo dan memar hilang.

3. Ramuan Untuk Meredakan Radang Tenggorokan
Kupas 2 buah nanas yang telah masak, basuh hingga bersih. Iris-iris kecil kemudian di jus atau di parut. Selanjutnya peras, memakai kain bersih. Minum air perasan yang terkumpul sehari 3 kali, masing-masing 1/3 bab setiap kali minum.

4. Ramuan Untuk Mengatasi Peradangan Kulit (dermatitis)
Sediakan ½ buah nanas yang telah masak. Kupas kulitnya. Lalu parut. Hasil parutannya digunakan untuk menggosok kulit yang bersisik dan mengelupas, baik di kulit kepala atau dibagian tubuh lainnya. Lakukan sekali sehari, pada malam sebelum tidur. Keesokan paginya, gres dicuci bersih. Lakukan setiap hari.

5. Ramuan Untuk Menghilangkan Ketombe
Sediakan ¼ buah nanas masak. Kupas kulitnya, kemudian parut, peras,d an saring. Tambahkan air perasan 1 buah jeruk nipis dan aduk hingga merata. Ramuan ini digunakan untuk menggosok bab kulit kepala yang berketombe. Lakukan pada malam sebelum tidur. Keesokan paginya, rambut dikeramas. Lakukan 2-3 kali seminggu.

6. Ramuan Untuk Menurunkan Berat Badan
Ambil dan Kupas 1 buah nanas yang belum terlalu matang, kemudian basuh hingga bersih. Potong-potong, kemudian di jus atau diparut. Selanjutnya, peras dengan memakai saringan kain higienis dan perasannya eksklusif diminum. Lakukan 2 kali sehari masing-masing ½ bagian.

7. Ramuan Untuk Mengobati Sembelit
Ambil 3 buah nanas yang belum masak, kupas kulitnya, kemudian di basuh bersih. Kemudian, dijus atau diparut, gres diperas. Air perasannya sanggup diminum sehabis makan dua kali dalam sehari, masing-masing setengah gelas.

8. Ramuan Untuk Mengobati Beri-Beri
Ambil dan kupas 2 buah nanas yang sudah bau tanah dan masak, jangan lupa dicuci terlebih dahulu. Kemudian, dijus atau diparut, gres diperas. Minum air perasannya sekaligus. Idealnya diminum pagi atau siang setelah makan.

9. Ramuan Untuk Menyembuhkan Luka Bakar, Gatal dan Bisul.
Cuci daun nanas hingga bersih, kemudian tumbuk hingga benar-benar halus. Selanjutnya, balurkan ramuan tersebut pada bab yang terluka.

10. Ramuan untuk menghilangkan rasa penuh di lambung alasannya pencernaan terganggu
Minum jus nanas dengan takaran 3 kali sehari sebanyak ¾ gelas (150 cc). Lakukan setengah jam sebelum makan.

Catatan:

  • Ibu hamil tidak boleh minum perasan nanas muda.
  • Buah nanas dalam jalan masuk cerna akan difermentasi menjadi alkohol yang sanggup menciptakan rematik gout kambuh.
  • Penderita kencing bagus (diabetes mellitus) dianjurkan untuk membatasi komsumsi buah nanas lantaran kandungan gula pada buah nanas yang masak, tergolong tinggi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel