Tips Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Cara Menghilangkan Ketombe bekerjsama gampang-gampang susah dan susah-susah gampang, terkadang ada orang yang praktis sekali menghilangkan ketombe, cukup dengan Rajin menggunakan shampo maka ketombe akan hilang dengan sendirinya, akan tetapi banyak juga orang yang mengalami problem dengan Ketombe ini, sudah menggunakan shampo secara rutin akan tetapi ketombe masih juga membandel dan melekat di Kulit Kepala.


 terkadang ada orang yang praktis sekali menghilangkan ketombe Tips Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami
Ilustrasi Ketombe



Sebenarnya apa sih penyebab ketombe itu.?
Ketombe di sebabkan Oleh pengelupasan kulit mati hiperbola di kulit kepala kita, Sel-sel kulit yang mati dan terkelupas merupakan bencana alami yang normal kalau pengelupasan itu jumlahnya sedikit. Namun demikian, ada orang yang mengalami secara terus menerus (kronis ataupun sekali-sekali, pengelupasan dalam jumlah yang besar yang diikuti dengan pemerahan dan iritasi.

Ketombe Kadang sering juga di sebut dengan Kelemumur dan juga sindap serta mempunyai nama latin Pityriasis capitis, nah untuk yang ingin tau Bagai mana sih pengobatan ketombe ini, berikut blog kesehatan akan memperlihatkan 5 Tips menghilangkan ketombe secara alami.

Tips Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

1. Minyak Kelapa
Minyak kelapa mempunyai kandungan sarat dengan vitamin E dan asam lemak yang sanggup memberantas ketombe. Caranya, gunakan minyak kelapa untuk pijat kepala anda sebelum tidur. Kemudian balut kepala menggunakan handuk panas dan biarkan selama beberapa menit sebelum membilasnya hingga bersih

2. Campuran Santan Kelapa, Nanas, Jeruk Nipis
Padukan beberapa materi berupa santan dari setengah butir kelapa, dengan satu gelas buah nanas yang sudah di blender kemudian tambahakan perasan jeruk nipis ditambah satu gelas air kelapa. Aduk adonan tersebut hingga merata. Gunakan adonan tersebut pada kulit kepala anda selama lima hari sekali.

3. Garam
Garm bermanfaat untuk mengobati luka pada kulit kepala. Ketika luka tidk lekas sembuh maka akan bertumpuk dan menjadi ketombe. Caranya yaitu dengan menggunakan garam untuk mencuci rambut. Taburkan dan gosok kulit kepala dengan garam secukupnya. Diamkan untuk beberapa ketika sebelum membilasnya dengan shampo hingga bersih.

4. Jeruk Nipis dan Lemon
Jeruk nipis selain bermanfaat untuk menyehatkan rambut, ternyata sanggup juga menghilangkan ketombe. Ambil 2 sendok makan jeruk nipis, kemudian usapkan pada kulit kepala. Selanjutnya remas-remaslah rambut dan kulit kepala anda. Siapkan segelas air dan tambahkan 1 sendok makan perasan lemon, kemudian siramkanlah ke rambut anda. Diamkan beberapa saat, kemudian bilas hingga bersih. Lakukan hal ini berulang ulang hingga ketombe benar-benar hilang.

5. Cuka putih
Cuka putih diyakini sangat baik untuk menghilangkan ketombe. Caranya, campurlah secangkir cuka putih dengan secangkir air. Gunakan air adonan tadi untuk memijat-mijat kulit kepala anda sehabis keramas, diamkan beberapa saat. Bilas dengan air hingga bersih.

Nah Kamu sanggup mencoba salah satu alternatif dari 5 tips yang kami berikan, pilih saja yang sesuai dengan apa yang kau anggap paling mudah.
Jangan lupa juga untuk membaca artikel kami yang masih berafiliasi yakni Cara Menghilangkan Jerawat, dan semoga saja artikel ini sanggup bermanfaat untuk teman-teman, Selamat mencoba ya, semoga berhasil ;)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel