Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan

Buah Nanas atau Kadang di sebut juga dengan Buah Nenas atau Ananas mempunyai Nama Latin Ananas comosus, Buah ini di percaya berasal dari Negara tropis yakni Berasil, Bolivia dan juga Paraguay. Tumbuhan ini merupakan Tumbuhan dari Keluarga Nanas-nanasan, Tumbuhan ini bertumbuh rendah dan  Buahnya Memiliki Kandungan Vitamin A dan Vitamin C yang memilki kandungan AntiOksidan yang tinggi yang elok untuk Tubuh manusia, Nah maka dari itu kita akan mencoba untuk membahas secara Tuntas Mengenai Manfaat Buah Nanas atau Khasiat Buah Nanas ini untuk kesempatan kali ini.


Buah Nanas atau Kadang di sebut juga dengan Buah Nenas atau Ananas mempunyai Nama Latin An Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan
Ilustrasi Buah Nanas



Jika di Indonesia Buah Nanas akan sangat gampang di Jumpai di tempat pedesaan dan juga di Pasar buah Tradisional yang mana kita akan bisa membelinya dengan harga yang mudah, kalau di tempat kami Nanas yaitu buah yang di kecerdikan dayakan Karena mempunyai manfaat yang Beragam, Mau tau menyerupai apa aja manfaat buah nanas ini, silahkan simak di bawah ini.

Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan

1. Khasiat Buah Nanas Untuk Mengatasi peradangan kulit
Buah nanas sanggup dipakai untuk mengatasi dilema peradangan kulit. Caranya, ambil setengah belahan buah nanas yang sudah masak. Kupas kulitnya kemudian parut. Pakai hasil parutan nanas untuk menggosok belahan kulit yang mengelupas dan bersisik. Lakukan acara ini pada malam hari sebelum tidur. Esok harinya, gres dicuci.

2. Khasiat Buah Nanas Untuk  Membantu melunakkan makanan di dalam lambung
Nanas mengandung enzim bromelain yang sanggup berkhasiat untuk membantu melunakkan makanan di dalam lambung. Enzim ini juga berfungsi sebagai antiradang dan penghambat pertumbuhan sel kanker.

3. Manfaat Buah Nanas Untuk Mengatasi dilema ketombe
Nanas bisa dipakai untuk mengatasi dilema ketombe. Caranya, sediakan seperempat belahan buah nanas yang sudah masak. Kupas kulit, parut, peras kemudian saring. Tambahkan air nanas tersebut dengan air perasan satu jeruk nipis kemudian aduk hingga rata. Pakai adonan ini untuk menggosok belahan kulit kepala yang terkena ketombe. Lakukan acara tersebut pada malam hari sebelum tidur. Esok harinya, bersihkan rambut dengan berkeramas. Lakukan acara tersebut selama antara 2 hingga 3 kali dalam satu minggu.

4. Khasiat Buah Nanas Untuk  Melancarkan haid
Buah nanas yang masih muda sanggup berpotensi sebagai abortivum, yaitu homogen obat yang sanggup menggugurkan kandungan. Oleh lantaran itu, nanas sanggup dikonsumsi untuk melancarkan haid. Bagi perempuan hamil, sangat disarankan untuk tidak mengonsumsi buah nanas yang masih muda.

5. Khasiat Buah Nanas Untuk  Meningkatkan gula darah
Nanas mempunyai kadar gula yang tidak mengecewakan tinggi. Bagi penderita kadar gula rendah, nanas bisa dikonsumsi untuk membantu meningkatkan kadar gula darah.

6. Khasiat Buah Nanas Untuk  Mencegah kanker
Nanas mengandung vitamin A dan C yang bersifat antioksidan sehingga bisa menangkal radikal bebas. Radikal bebas sanggup memicu pertumbuhan sel kanker. Adi, bila radikal bebas tidak sanggup masuk ke dalam tubuh, pertumbuhan sel kanker sanggup dicegah.

7. Manfaat Buah Nanas Untuk Mengatasi sembelit

Sembelit sanggup disebabkan lantaran kurangnya makanan berserat. Makanan yang mengandung serat sanggup berupa buah-buahan, salah satunya yaitu nanas. Caranya, minum jus buah nanas. Pilih buah nanas yang tidak terlalu masak. Pilih buah nanas yang masih asam.

Tidak di ragukan kalau bauah nanas memang memilki aneka manfaat untuk kehidupan manusia, oleh akhirnya mari kita budidayakan flora yang satu ini, Jadikan kebun kita sebagai kebut Obat tradisional dengan banyak sekali Tanaman obat, Sampai Ketemu di Artikel berikutnya, Terima Kasih ^^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel