Tips Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Bercabang terkadang menjadi problem tersendiri bagi wanita, lantaran terkadang untuk perempuan tertentu Rambut bercabang menjadi pecahan hidup sehari-hari, betapa tidak problem lantaran Rambut merupakan salah satu keindahan perempuan yang paling penting, sehingga banyak orang yang menghabiskan uangnya untuk merawat Rambut tercintanya, untuk mendapat hasil yang indah di pandang mata. Nah akan tetapi sebelum anda melaksanakan perawatan dan pengobatan yang mahal itu, tidak ada salahnya kita mencoba untuk mengobatinya secara alami, yang mana blog kesehatan akan berikan kepada teman-teman semuanya di sini.


 terkadang menjadi problem tersendiri bagi perempuan Tips Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami
Ilustrasi Rambut Bercabang



Sebelum Saya berikan tips cara mengatasi rambut bercabang, ada baiknya jikalau kita melihat terlebih dahulu penyebab dari Rambut bercabang, tentu teman-teman bertanya bahu-membahu apa sih penyebab dari rambut bercabang ini, baik silahkan lihat di bawah ini.

Penyebab Utama Rambut Bercabang

  1. Rambut Bercabang di sebabkan Karena Penggunaan Alat Dan Bahan Kimia Untuk Rambut
  2. Rambut Bercabang di sebabkan Karena Gesekan berlebih pada rambut
  3. Rambut Bercabang di sebabkan Karena Pengaruh Cuaca
  4. Rambut Bercabang di sebabkan Karena Kurang Nutrisi
  5. Rambut Bercabang di sebabkan Karena Usia Rambut



Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami

1. Minyak Alami
Anda sanggup mencoba memakai minyak alami ( minyak kelapa, minyak bunga matahari, minyak almond) untuk merawat rambut kering dan bercabang. Selain itu minyak alami juga sanggup meningkatkan kelembutan rambut. Caranya dengan mengoleskan minyak alami sesudah keramas, kemudian bungkus rambut anda dengan memakai handuk hangat. Diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas hingga bersih.

2. Minyak Zaitun
Minyak zaitun sanggup bermanfaat untuk melembutkan rambut dan menjaga kesehatan rambut. Anda sanggup mencoba menggunakannya dengan cara mengaplikasikan minyak zaitun hangat pada seluruh permukaan rambut sebelum keramas. Kemudian diamkan selama 5 menit, bilas dengan shampo. Untuk hasil terbaik lakukan cara diatas dua kali dalam seminggu.

3.Cuka Apel
Cuka apel bermanfaat untuk mengurangi rambut rusak dan mengakibatkan rambut menjadi lebih halus dan lembut. Anda sanggup mencobanya dengan cara mencampurkan satu sendok makan minyak gandum dengan setengah cangkir sari cuka apel. Kemdian tambahkan air secukupnya, kemudian oleskan adonan tersebut ke seluruh rambut sesudah keramas (pada ketika rambut masih dalam keadaan basah). Setelah itu diamkan selama 10 menit, bilas hingga higienis tanpa memakai shampo.

4. Mayones
Mayones bermanfaat untuk melembutkan rambut dan meningkatkan minyak alami rambut. Cara mengaplikasikannya juga sangat mudah, anda sanggup mencoba dengan cara sesudah keramas dan mengeringkan rambut dengan handuk, kemudian oleskan satu sendok makan mayones pada rambut, kemudian bungkus rambut dengan shower cap atau handuk panas. Setelah itu biarkan mayones mereap kedalam rambut selama 25 hingga 20 menit. Lalu bilas dengan shampo bayi atau shampo herbal.

5. Alpukat
Alpukat bermanfaat untuk memperlihatkan kelembaban dan melembut rambut. Anda sanggup mencoba alpukat sebagai masker untuk merawat rambut. Caranya dengan memblender buah alpukat, kemudian campur jus alpukat dengan dua butir putih telur. Lalu aduk hingga rata, gunakan masker tersebut untuk melumuri rambut dengan melaksanakan gerakan pemijatan secara merata dan perlahan. Diamkan selama beberapa menit dan bilas rambut dengan memakai air dingin.

Di Coba aja ya salah satu tips yang sudah saya berikan di atas, kau sanggup memlilih salah satu tipsnya atau kau juga mengkombinasikanya sesuai yang berdasarkan kau bisa, Yang terpenting rutin dalam mengobatinya lantaran mudah-mudahan dengan Rutin, rambut bercabang sanggup di atasi dengan cara alami, Baik hingga di sini dahulu, baca juga artikel kami sebelumnya yaitu Cara Menghilangkan Ketombe, Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel