Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan

Daun Kelor atau kadang di sebut juga dengan Tumbuhan Merunggai ini mempunyai Nama latin Moringa oleifera ini yaitu flora dari suku Moringaceae, nah tentu anda sudah banyak mengetahui perihal flora yang satu ini bukan,dan bila anda yang belum tau Maka dari itu artikel Manfaat Daun Kelor ini kami publikasikan untuk ada semuanya, Tumbuhan Kelor mempunyai Tinggi Maksimal 7 hingga 11 meter. sementara itu Untuk daun Kelor sendiri berbentuk Buat Telur kecil-kecil bersusun Majemuk dalam satu tangkai, dan ada juga beberapa masyarakat yang memanfaatkan Daun Kelor sebagai Sayur.


Daun Kelor atau kadang di sebut juga dengan Tumbuhan Merunggai ini mempunyai Nama latin Mor Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan
Ilustrasi Daun Kelor



Akan tetapi Daun Kelor lebih populer dengan Khasiatnya atau Khasiat Daun Kelor yang biasanya di manfaatkan masyarakat sebagai Obat Tradisional semenjak turun  temurun, ya semoga saja anda salah satu dari orang yang memanfaatkan daun yang satu ini, Baik untuk infonya silahkan lihat di bawah ini.


Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan



1. Mengatasi pegal linu, reumatik dan nyeri
Bahan:
3 gagang daun kelor dan kapur sirih setengah sdm.

Cara Meramu :
Haluskan kesemua materi tersebut kemudian oleskan pada bab yang sakit.

2. Mengobati sakit kuning
Bahan:
Gagang daun kelor sebanyak 3-7, air kelapa sebanyak 1 gelas dan madu 1 sdm.

Cara Meramu :
Cuci higienis gagang daun kelor kemudian haluskan bersamaan dengan air kelapa yang disediakan. Setelah itu saring airnya dan tambahkan madu. Minum airnya secara rutin hingga sembuh.

3. Mengobati rabun ayam
Bahan:
Gagang daun kelor sebanyak 3, air matang 1 gelas dan madu secukupnya.

Cara Meramu :
Cuci higienis daun kelor dan haluskan. Jika sudah halus campurkan air matang dan seduh hingga merata. Lalu saring airnya dan tambahkan madu sembari diaduk. Minum sesaat sebelum tidur secara rutin semoga mendapat hasil yang maksimal.

4. Menghilangkan flek di wajah
Bahan:
Daun kelor secukupnya.

Cara Meramu :
Haluskan daun kelor yang telah dicuci bersih. Jika sudah halus, oleskan pada wajah atau dapat juga dicampurkan dengan bedak yang biasa anda pakai. Biarkan sebentar kemudian basuhlah wajah anda dengan air hingga bersih.

Banyak banget manfaat dari daun yang satu ini bukan, bila kita tau dan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya niscaya akan menjadi lebih bermanfaat lagi, salam dari Blog Kesehatan, kami juga mengharapkan anda pembaca blog ini membagikan artikel ini di Sosial media menyerupai Facebook dan Juga Google Plus, Dan Akhir kata, Terima Kasih. :)
Baca Juga Artikel Sebelumnya Yakni Manfaat  Daun Mangga

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel