Obat Radang Tenggorokan Tradisional Dan Alami

Radang Tenggorokan Merupakan salah satu penyakit yang sanggup di kategorikan menyiksa bila kita mengalaminya, maka dari itu kali ini kami mencoba untuk membagikan artikel Obat Radang Tenggorokan Tradisional yang semoga saja nantinya sanggup mempunyai kegunaan buat teman-teman yang sedang mengalami penyakit ini, Tidak ubahnya ibarat Sakit Gigi yang Menyiksa yang mana saya sudah bagikan Resepnya pada kesempatan yang kemudian dan `mudah-mudahan saja teman-teman yang memperaktekanya sanggup sembuh,Amin.


Radang Tenggorokan Merupakan salah satu penyakit yang sanggup di kategorikan menyiksa bila ki Obat Radang Tenggorokan Tradisional Dan Alami
Ilustrasi Radang Tenggorokan



Pada artikel ini saya mencoba memperlihatkan informasi mengenai pengobatan secara tradisional ataupun alami, sehingga kau tidak perlu takut akan ancaman imbas samping yang di timbulkan, alasannya yaitu ini bukan obat-obat dari materi Kimiawi, melainkan apa yang tersedia di alam sekitar kita, termasuk yang ada di dapur kita, Sebagian orang mungkin takut untuk mengkomsumsi obat-obatan moderen maka dari itu mereka menentukan cara pengobatan dari Nenek moyang yang sudah ada semenjak jaman dahulu kala, nah maka di artikel inilah saya mencoba membagikanya kepada teman-teman.

Namun sebelum Aku membagikan Obatnya, alangkah lebih baik bila kita tau ibarat apa sih Gejala Radang Tenggorokan itu, atau Ciri-cirinya ibarat apa, nah silahkan simak di bawah ini.

Tanda-tanda umum yang muncul dikala seseorang mengalami radang tenggorokan, antara lain sebagai berikut:

  1. Tenggorokan terasa sakit
  2. Amandel membengkak dan berwarna merah. Terkadang ada bercak putih dan lapisan nanah pada amandel
  3. Ada bintik-bintik merah kecil di bab belakang atap mulut
  4. Kesulitan menelan, bahkan air liur sekalipun
  5. Kelenjar getah bening pada leher membengkak
  6. Demam tinggi, biasanya lebih dari 38,3 derajat Celcius (101 derajat Fahrenheit)
  7. Sakit kepala
  8. Ruam
  9. Badan terasa lelah
  10. Nyeri atau nanah pada sendi
  11. Perut terasa sakit dan terkadang disertai dengan muntah


Obat Radang Tenggorokan Tradisional

1. Teh jahe
Anda sanggup menambahkan satu inci potong jahe yang dimemarkan kemudian rebus selama dua sampai menit. Lalu, campur dengan teh yang telah Anda buat sebelumnya.

2. Teh chamomile
Teh chamomile hangat juga sanggup mengurangi sakit tenggorokan alasannya yaitu sanggup mengatasi peradangan. Seduh dua kantung teh chamomile dengan satu cangkir air mendidih. Jika ingin mendapat rasa manis, Anda sanggup menambahkan madu.

3. Kumur dengan adonan kunyit, air, dan garam
Ini yaitu obat rumahan yang sangat efektif untuk menghilangkan rasa sakit pada tenggorokan. Ditambah lagi, bahan-bahan yang dibutuhkan niscaya selalu tersedia di dapur Anda. Campurkan satu sdt garam dan sejumput kunyit dengan 200 ml air hangat kemudian berkumurlah beberapa kali sehari.

4. Daun Kemangi
Rebus daun kemangi dan minumlah air rebusannya. Atau cukup berkumur dengan air rebusan kemangi akan menciptakan sakit tenggorokan Anda membaik. Baca: Cara Mengobati Penyakit Amandel Tanpa Operasi

5. Jus buah belimbing
Buah belimbing ternyata mempunyai khasiat sebagai anti-radang yang sanggup dipakai untuk mengobati radang tenggorokan. Caranya ambil 100 gram buah belimbing manis, kemudian dibentuk jus dan diminum.

6. Madu dan lemon
Minumlah secangkir air hangat yang dicampur dengan satu sdm lemon dan satu sdm madu. Campuran ini dikenal sebagai obat ampuh untuk atasi sakit tenggorokan. Jika tidak ada lemon, satu sdm madu tanpa perhiasan air juga sanggup mengurangi sakit tenggorokan alasannya yaitu madu yaitu antibiotik alami. Tapi sebaiknya madu tidak diberikan pada belum dewasa di bawah usia dua tahun.

7. Menghirup uap panas
Obat kuno untuk mengatasi sakit tenggorokan yaitu menghirup uap. Taruh air panas dalam panci kemudian letakkan di depan Anda. Pakailah handuk di kepala untuk mencegah uap menyebar. Hirup uap dari panci tak hanya melalui hidung tapi sesekali juga melalui mulut.

8. Konsumsi Sup
Saat tenggorokan sakit, biasanya kita akan sulit makan dan menelan. Oleh alasannya yaitu itu, cobalah mengkonsumsi sup contohnya sup ayam yang hangat dengan rasa sedikit agak asam. Itu tidak hanya meringankan rasa sakit tapi juga memastikan Anda mendapat nutrisi untuk melawan peradangan.

9. Minum jus lemon tanpa gula
Campurkan 2 sendok makan jus lemon (dari perasan 1/2 lemon) ke dalam segelas air hangat. Jangan tambahkan gula. Minumlah 2-3 kali sehari dalam keadan perut kosong (sekitar 30-60 menit sebelum makan).

10. Makan bawang putih
Bawang putih mengandung senyawa berjulukan allicin yang merupakan distributor pembunuh bakteri. Kaprikornus cobalah mengunyah bawang putih semoga mengeluarkan senyawa allicin demi mengatasi radang tenggorokan.

Selamat Mencoba ya, Semoga sakit kau di Ringankan dan Lekas sembuh, ingat Obat Tradisional butuh kesabaran dan waktu untuk sembuh, jadi bersabarlah dan rutin untuk mengobatinya semoga mendapat hasil yang maksimal. Baca: Cara Menyembuhkan Penyakit Amandel 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel