Manfaat Dan Khasiat Daun Pepaya

Masih ingat dengan artikel sebelumnya yang membahas perihal buah pepaya.? ya Manfaat Pepaya yang mana telah saya bahas secara mendalam di sana ya, pada kesempatan kali ini saya mencoba lagi untuk mengupas atau menggali lebih dalam perihal pohon ini, yang mana pembahasan kali ini yaitu Manfaat Daun Pepaya. tentu teman-teman sudah tidak ajaib lagi bukan dengan Buah yang satu ini, sebagai Orang Indonesia sudah barang tentu kita sangat mengenal buah yang sangat merakyat ini, Buah yang sangat Terkenal :)


Masih ingat dengan artikel sebelumnya yang membahas perihal buah pepaya Manfaat Dan Khasiat Daun Pepaya
Ilustrasi Daun Pepaya



Terlepas dari Buahnya yang banyak di Gemari orang, maka timbul pertanyaan apakah Daun Pepaya juga di gemari oleh kebanyakan orang, maka jawabanya yaitu berbanding terbalik dengan buahnya,hehe. Hal ini di karenakan rasa daun Pepaya yang sangat Pahit sehingga orang jarang yang mau mengkomsumsinya, namun ada juga sebagian Masyarakat yang memanfaatkan Daun Pepaya sebagai Lalapan, di Rebus dahulu kemudian di makan bersama sambal Ikan teri, duh rasanya itu lo bikin menarik hati :D

Kembali ke topik pembicaraan kita, Sebenarnya apa sih Manfaat Daun Pepaya yang sangat berkhasiat untuk Kesehatan badan insan atau pun Khasiat Daun Pepaya untuk Obat, Kalau mau tau silahkan aja lihat di bawah ini.


Manfaat Dan Khasiat Daun Pepaya



Menambah selera makan anak

Caranya Memanfaatkanya :

  1. Anda siapkan terlebih dahulu pucuk daun pepaya yang masih segar.
  2. Haluskanlah daun pepaya dengan blender.
  3. Campur dengan air hangat (200cc) dan sedikit garam beryodium
  4. Saring dan buang ampasnya, ambil kurang lebih 2 sendok makan dan berikan ke anak


Khasiat Daun Pepaya Untuk Menghilangkan Jerawat

Caranya Memanfaatkanya :

  1. Anda siapkan terlebih dahulu 2 / 3 daun pepaya segar.
  2. Panaskan atau jemur.
  3. Diamkan daun pepaya hingga layu.
  4. Haluskanlah daun pepaya yang sudah layu.
  5. Campurlah dengan air 300 CC .
  6. Gunakan sebagai masker.


Manfaat Daun Pepaya Untuk Melancarkan Penceraan

Cara ke 1 : Remas daun pepaya gampang ditambah sedikit garam, remas hingga mengeluarkan lendir. Cuci dengan air bersih, gunakan daut sebagai kulupan.

Cara ke 2 : Rebus daun pepaya dicampur daun jambu biji, dengan bperbandingan yang sama. Rebus daun pepaya 10 helai dan 10 daun jambu biji tua. Angkat, buang daun jambunya. dengan hal ini dapat menghilangkan rasa pahit.

Cara ke 3 : Rebus daun pepaya dengan daun singkong, dosis daun singkong lebih banyak dari daun pepaya.

Demikian artikelnya yang singkat ini, mulai kini jangan ragu untuk Mengkomsumsi Daun yang satu ini, saya juga terkadang mengkomsumsinya walau gak terlalu suka si dengan rasanya yang Pahit, tapi gak mengapa buat Obat kan manis yang pahit-pahit,hehe

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel