31 Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan, Kecantikan Dan Ibu Hamil


Kelapa merupakan salah satu tumbuhan yang banyak dimanfaat buahnya, baik itu daging buahnya bisa dikonsumsi langsung, dijadikan santan atau airnya dimanfaatkan untuk minuman. Bahkan sudah ada banyak sekali minuman berenergi yang terbuat dari air kelapa, minuman ini mempunyai keunggulan sanggup mengembalikan ion tubuh dalam waktu singkat.


Sudah tidak diam-diam lagi bila ada banyak sekali manfaat air kelapa untuk kesehatan dan kecantikan. Meskipun memang, tidak semua orang yang mengetahuinya secara niscaya apa-apa saja khasiat air kelapa hijau untuk kesehatan yang sangat luar biasa.


Manfaat air kelapa untuk kesehatan ini tidak terlepas dari kandungan yang terpadat di dalamnya. Kandungan berupa kalsium, kalium, elektrolit, klorida, magnesium, riboflavin, dan juga sodium, serta masih banyak lagi kandungan nutrisi pada air kelapa lainnya, inilah yang menjadi alasan ada banyak produsen minuman berenergi menjadikan air kelapa sebagai materi dasar pembuatan produk mereka.



Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan, Kecantikan dan Ibu Hamil











Kelapa merupakan salah satu tumbuhan yang banyak dimanfaat buahnya 31 Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan, Kecantikan dan Ibu Hamil
Ilustrasi Air Kelapa Hijau


Terlepas dari itu semua, kali ini blog manfaat buah bagi kesehatan akan mengembangkan 31 Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan, Kecantikan dan Ibu Hamil berikut ini:

 1. Kelapa Hijau Untuk Menurunkan berat badan


Manfaat air kelapa untuk kesehatan yang pertama ialah untuk diet sehat. Hal ini tentu menjadi kabar besar hati untuk anda yang sedang menjalankan acara diet. Hal ini alasannya ialah kandungan lemak, kadar gula, dan kalori yang sangat rendah pada air kelapa

 2. Air Kelapa Hijau sanggup menetralisir racun dalam tubuh


Manfaat air kelapa untuk kesehatan yang kedua ialah sanggup menetralisir racun dalam tubuh, kandungan Tanin dan antidotum (anti racun) yang terdapat pada air kelapa hijau sangatlah tinggi. Air kelapa hijau juga mengandung enzim yang sanggup mengurai sifat racun dalam tubuh.

3. Menghilangkan dehidrasi


Nah ini ia manfaat air kelapa hijau yang sudah tidak diragukan lagi, ada banyak kesamaan antara air kelapa dengan cairan yang berada di dalam tubuh kita. Selain itu kandungan elektrolit dalam air kelapa hijau sangatlah tinggi. Air kelapa hijau yang mempunyai kandungan elektrolit yang sangat tinggi sanggup menggantikan cairan yang hilang di dalam tubuh kita ketika kita sedang beraktivitas. Kandungan lain yang terdapat dalam air kelapa hijau ialah potasium yang mempunyai kegunaan untuk menjaga tekanan air dalam sel dan di dalam darah.

 4. Sebagai anti penyakit untuk ibu hamil dan janin


Secara khusus, air kelapa hijau mengandung senyawa asam lauratyang sanggup membantu melawan banyak sekali penyakit. Asam laurat ini juga ditemukan dalam ASI dan mempunyai kesamaan karakteristik untuk antijamur, anti bakteri, dan anti virus. Sehingga air kelapa hiaju ini baik untuk ibu hamil dan janin

5. Menambah energi di dalam tubuh


Selain untuk menghilangkan dehidrasi, air kelapa juga sanggup menambah energi, jadi tidak salah bila dijadikan sebagai minuman berenergi. Kandungan vitamin yang cukup banyak pada air kelapa hijau sanggup menambah energi kita dikala sedang beraktifitas. Air kelapa hijau sanggup diminum dengan mencampurkannya dengan madu.

6. Menambah kandungan gizi di dalam tubuh


Bagi Anda yang merasa kekurangan gizi, maka Anda sanggup mengkonsumsi air kelapa hijau sebagai komplemen gizi untuk tubuh Anda. Banyaknya vitamin dan mineral yang gampang diserap sanggup membantu mencukupi gizi bagi tubuh Anda.

7. Menjaga kesehatan jantung


Air kelapa juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung.

8. Menjaga kesehatan ginjal


Anda mempunyai duduk perkara dengan ginjal, konsumsi air kelapa hijau secara rutin untuk mendapat ginjal yang sehat.

9. Menjaga sistem pencernaan


Bagi Anda yang mengalami kesulitan dalam sistem pencernaan ibarat susah buang air besar, maka Anda sanggup mencoba air kelapa hijau sebagai obatnya. Kandungan air kelapa hijau yang sanggup mengurai racun dalam tubuh sanggup juga mengurai sampah atau kotoran yang terdapat dalam tubuh dan dikeluarkan melalui buang air besar.

10. Menangkal radikal bebas


Air kelapa hijau mengandung zat antioksidan yang sanggup membantu menangkal radikal bebas sehingga membantu menghambat penuaan dini pada kulit.

11. Menjaga tekanan darah supaya tetap stabil


Air kelapa hijau yang mengandung magnesium dan kalium sanggup membantu untuk menjada tekanan darah supaya tetap stabil untuk para penderita darah tinggi secara alami.

12. Mengobati penyakit migran


Kandungan magnesium yang dimiliki air kelapa hijau sanggup membantu pengobatan penyakit migran.

13. Menjaga kadar kolesterol


Untuk Anda yang mempunyai duduk perkara pada kadar kolesterol yang tinggi, maka Anda sanggup mengkonsumsi air kelapa hijau secara rutin. Kandungan lemak yang rendah pada air kelapa hijau di percaya sanggup menjaga kadar kolesterol dalam tubuh kita.

14. Mendukung sistem imun


Kandungan asam laurat yang berupa anti virus dan anti kuman yang terdapat di dalam air kelapa hijau sanggup membantu tubuh dalam menjaga sistem imun serta membantu membunuh cacing – cacing berbahaya dalam tubuh.

15. Meningkatkan HDL


Kandungan lemak yang rendah pada air kelapa hijau di percaya sanggup meningkatkan HDL (kolesterol baik) dalam tubuh kita.

16. Meningkatkan vitalitas pada pria


Kebanyakan laki-laki dikala ini mengkonsumsi rokok yang berlebihan. Kandungan nikotin pada rokok sanggup mengakibatkan vitalitas pada laki-laki menurun. Ternyata mengkonsumsi air kelapa hijau secara rutin juga sanggup mengurangi kandungan nikotin dalam tubuh yang menganggu tingkat kesuburan pada pria.

17. Menyembuhkan alergi pada kulit


Beberapa alergi kulit terjadi alasannya ialah adanya virus, bakteri, atau pun jamur. Air kelapa hijau yang mempunyai sifat mengurai virus, bakteri, dan jamur sanggup membantu menyembuhkan alergi pada kulit Anda.

 18. Mengatasi rambut rontok




Belum banyak yang mengetahui bahwa air kelapa hijau mempunyai kegunaan juga untuk mengatasi rambut rontok. Kandungan glukosa, asam amino, fruktosa, sakarosa, mineral, dan sukrosa sanggup membantu mengatasi rambut rontok jawaban ketombe. Penggunaan air kelapa sebagai obat mengatasi rambut rontok yaitu dengan cara campurkan garam kedalam air kelapa hijau kemudian diamkan semalaman. Setelah semalaman didiamkan, maka usapkan pada kepala dari kulit kepala sampai ujung rambut dan pijat – pijat sebentar. Setelah itu bungkus dengan handuk dan diamkan semalaman dan bilas dengan hair hangat keesokan harinya
19. Membuat kulit menjadi mulus

 

Kecantikan kulit ialah hal yang sangat diidam – idamkan oleh setiap wanita. Senyawa yang terdapat dalam air kelapa bermanfaat untuk membentuk jaringan kolagen pada kulit.
Cara penggunaannya :
cukuplah mudah, hanya dengan cara meminum atau dengan cara mencuci wajah dengan air kelapa hijau secara rutin sanggup membantu menghilangkan jerawat, menghilangkan noda hitam pada wajah, menghilangkan kerutan halus pada wajah, menjaga kelembaban pada kulit, dan mencagah penuaan dini pada kulit wajah.

 
20. Sebagai obat untuk penyakit demam

 

Banyaknya zat yang terdapat pada air kelapa juga sanggup membantu menurunkan panas demam. Air kelapa hijau sanggup dipakai sebagai obat pemberian pertama, yaitu dengan cara campurkan segelas air kelapa hijau dengan satu sendok makan madu kedalam air hangat kemudian diminumkan kepada penderita deman.
21. Mencegah Penuaan Dini

 


Air kelapa mengandung asam laurat dan sitokin, dua elemen penting yang dipakai dalam proses pertumbuhan dan regulasi sel. Kadungan ini mempunyai tugas signifikan terhadap anti-penuaan dini, anti-karsinogenik dan anti-trombotik yang membantu untuk meminimalkan penuaan kulit, menyeimbangkan tingkat PH dan menjaga jaringan kulit.



 
22. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

 


Air ini bisa kita katakan sebagai air super, ia sangat kaya nutrisi dan vitamin ibarat riboflavin, niasin, thiamin & piridoksin, dan folat. Air kelapa mempunyai sifat anti-virus dan anti-bakteri yang sanggup membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan abuh virus ibarat flu.



23. Mengobati Batu Ginjal


Air kelapa juga membantu dalam melarutkan kerikil ginjal alasannya ialah mempunyai kandungan kalium yang memainkan tugas kunci dalam proses alkali urin dan mencegah pembentukan kerikil ginjal.

24. Mengontrol Diabetes


Air kelapa juga membantu untuk mengontrol diabetes. Air kelapa, bila dikonsumsi secara teratur mempunyai kemampuan untuk meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Proses ini akan sangat membantu untuk melebarkan pembuluh darah yang bisa mengecil karena pembentukan plak dan membantu darah mengalir lancar sehingga akan mengurangi diabetes. Hal ini juga membantu untuk melawan aterosklerosis.

25. Kesehatan Kardiovaskular


Penelitian telah membuktikan bahwa orang dengan tekanan darah tinggi biasanya mempunyai kadar kalium yang rendah. Manfaat minum air kelapa secara teratur sangat efektif dalam mengatur tekanan darah alasannya ialah ia mempunyai kandungan kalium dan asam laurat. Air kelapa juga dipercaya meningkatkan HDL (kolesterol baik) yang sangat baik untuk mencegah penyakit jantung.

26. Mengurangi Tekanan Darah Tinggi



Air kelapa  memiliki kandungan seimpang dari elektrolit sehingga sanggup dipakai sebagai penyeimbang elektrolit dalam tubuh. Kandungan elektrolit yang tinggi dalam tubuh sanggup menjadikan tekanan darah tinggi.

Manfaat Air Kelapa Hijau Untuk Ibu Hamil




Selain manfaat air kelapa muda secara umum, ada juga manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil secara khusus, berikut ini diantaranya:

1.  Adanya Kandungan Elektrolit Alami


Kandungan kalsium, kalium, elektrolit, klorida, magnesium, riboflavin, dan juga sodium pada air kelapa muda sanggup menghindarkan ibu hamil dari kehilangan cairan tubuh serta kecapekan. Ibu hamil membutuhkan lebih banyak air dibandingkan orang lain yang berada dalam keadaan normal. Dehidrasi selama kehamilan akan mengakibatkan duduk perkara kesehatan diantaranya sakit kepala, edema, kram, bahkan sanggup mengurangi kontraksi yang menjadikan persalinan prematur.

2.  Memiliki Diuretik alami


Dengan mengkonsumsi air kelapa muda maka sanggup memperlancar pembuangan urine, air kelapa juga berfungsi sebagai diuretik alami yang steril dan membantu membersihkan terusan kemih. Hal ini tentu saja diyakini mengeluarkan zat racun  atau racun yang dihasilkan tubuh dan mencegah infeksi  pada terusan kemih yang umum terjadi pada ibu hamil.

3.  Sebagia Anti Penyakit


Sudah disebutkan di atas bahwa air kelapa bermanfaat untuk menjaga kesehatan sang ibu dan janin dari banyak sekali penyakit, hal ini dikarenakan kandungan senyawa asam laurat, homogen asam yang sanggup membantu melawan banyak sekali penyakit. Asam laurat yang cukup melimpah dalam air kelapa sama dengan yang ditemukan dalam ASI dan mempunyai kesamaan karakteristik sebagai antijamur, antibakteri dan antivirus, sehingga akan selalu menjaga kesehatan ibu dan bayi dari virus berbahaya ibarat herpes dan HIV, protozoa giardia lamblia bahkan sanggup menghindari kuman dan klamidia heliokobater.

4.  Membantu Pencernaan Selama Kehamilan


Selain bermanfaat untuk menangkal banyak sekali penyakit, air kelapa juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan ibu hamil, selama kehamilan, plasenta akan menghasilkan jenis hormon yang disebut progesteron, yang sanggup memperlambat lambung sehingga pencernaan kontraksi otot melambat. Dan air kelapa terbukti membantu meningkatkan kecepatan proses pencernaan.

5.  Dapat Meningkatkan HDL


Air kelapa muda tidak mengandung sedikit lemak dan kolesterol, bahkan berdasarkan penelitian dan penelitian para ilmuwan, air kelapa sanggup meningkatkan kolesterol baik (HDL) dalam tubuh.

Bagaimana? Sangat luar biasa sekali bukan? Ternyata untuk sehat tidaklah mahal, tentu syaratnya kita harus rajin mencari tahu, membaca dan jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada yang lainnya supaya mereka juga mengetahui khasiat air kelapa yang sangat luar biasa ini.

Itulah 31 Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan, Kecantikan dan Ibu Hamil dari kami, semoga bermanfaat untuk kita semua,


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel