Atasi Bekas Benjol Secara Tradisional





Bagi kebanyakan orang, abses malapeteka. Karena kalau abses ini muncul akan mengurangi kecantikan atau kegantengan sebagian orang, apalagi orang yang sangat peduli dengan penampilannya, niscaya akan merasa gimana gitu, hehe. iya kan ? 





Penyebab umum timbulnya jerawat yaitu tanggapan adanya sumbatan di pori-pori kulit oleh sebum yang berkembang menjadi padat. Ada banyak sekali cara untuk mencegah abses dan menghilangkan jerawat, dengan cara tersebut sahabat sanggup terhindar dari penyakit kulit ini (jerawat).





Masalah abses sudah selesai, masih ada satu problem lagi, biasanya dari abses ini akan timbul bekasnya, kadang menghilangkan bekas abses lebih susah dari pada menghilangkan jerawatnya. 





Oleh sebab itu kali ini mypotik akan mencoba share Cara Praktis Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Tradisional. Pada umumnya noda bekas abses berwarna merah atau coklat, dan akan sirna atau hilang dengan sendirinya. Perlu di ketahui, kalau anda tidak menggaruk pada abses atau memencetnya, abses tidak akan meninggalkan bekas berupa lobang atau bopeng yang mendalam, namun kalau masih muncul bekas jerawat, cari cara yang paling mujarab untuk membasminya..hehe. Salah satu caranya yaitu dengan memaksa/mempercepat tumbuhnya lapisan kulit yang baru. Untuk itu diharapkan dermabrasi atau teknik laser. Dan kebetulan terdapat sejumlah produk di pasaran yang di peruntukan untuk menumbuhkan kulit gres ini atau dermarbrasi. Namun begitu tetap cara tradisional selalu yang terbaik dan banyak menjadi pilihan sebab tidak ada efek samping dari penggunaannya, walaupun karenanya lebih usang di banding gunakan teknik dermarbrasi, kalau sahabat lebih menentukan cara tradisional untuk mencobanya di rumah, maka cara-cara berikut ini sanggup sahabat lakukan: 





Berikut ini saya berikan beberapa tips menghilangkan noda bekas abses secara alami dengan bahan-bahan Tradisional yang praktis didapatkan di sekitaran anda : 








Ambillah sepotong ubi kayu kemudian kupas dan buang kulitnya. Kemudian bersihkan kemudian parut secukupnya. Setelah itu campurkan dengan air secukupnya dan aduk hingga rata. Saring dan peras parutan ubi kayu tersebut untuk mendapat airnya. Cucilah muka anda atau poles ke muka anda ibarat melaksanakan masker wajah biasanya. Lakukan selama seminggu dan lihat hasilnya.





Tumbuk beberapa biji potongan kulit batang kayu manis dan buat menjadi ibarat serbuk kayu yang halus. Caranya masih sama ibarat point nomor 1, campurkan dengan sedikit air dan oleskan ke bekas abses dan coba lakukan tips ini selama seminggu. Lebih bagus dilakukan dikala berdiri tidur di pagi hari.





Masih memakai irisan / potongan kulit batang kayu manis. Buat menjadi serbuk / hancurkan hingga halus dan campurkan dengan Madu. Tempelkan adonan serbuk kulit batang kayu manis dengan madu tadi ke bekas jerawat. Dan diamkan hingga kering. Tips ini lebih bagus anda coba dikala mau tidur, sehingga akan lebih maksimal prosesnya





Ambil 15 atau lebih daun sirih yang masih muda, basuh dengan air higienis dan tumbuk hingga halus. Sebelum di oleskan ke bekas jerawat, sebaiknya bersihkan / basuh wajah anda dengan air suam terlebih dahulu. Kemudian oleskan tumbukan daun sirih muda tersebut ke bekas abses atau seluruh muka, diamkan selama 30 menit atau hingga kering. Kemudian basuh wajah anda memakai sabun hingga bersih. Lakukan rutin 3x seminggu





Gunakan kulit pisang Klutuk (pisang batu) yang sudah matang untuk di usapkan secara rutin ke seluruh permukaan wajah. Lakukan sebelum mandi, dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu sebelum anda mandi, bilaslah dulu bekas olesan kulit pisang tersebut memakai air TEH yang sudah bau (Buat Teh 1 gelas dan biarkan cuek selama lebih dari 24 jam, lebih bagus lagi kalau malamnya anda taruh di luar rumah semoga terkena embun).





Tumbuk biji / buah pinang yang sudah agak bau tanah hingga halus / lembut, campurkan dengan bunga mawar dan aduk hingga rata dan buat jadi masker. Lakukan rutin selama seminggu dan lihat hasilnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel