Seledri, Tanaman Anti-Kanker Yang Sering Disepelekan

Tak banyak yang tahu, apa sesungguhnya manfaat dari seledri. Kita sering menemukan seledri hanya digunakan sebagai materi tambahan dalam sayur atau sup. Kadang ada pula yang tidak doyan jika supnya diberi seledri. Jika memang benar begitu, sayang sekali ya! Padahal seledri menyimpan banyak khasiat penting bagi tubuh. Apa saja? Seperti dilansirHealthdiaries.com, seledri mempunyai tujuh khasiat penting bagi kesehatan tubuh, berikut diantaranya.


























Jumlah kandungan vitamin C yang tinggi pada seledri sanggup meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. 










Seledri mengandung pthalides, yang telah terbukti menurunkan tekanan darah dengan relaksasi otot-otot sekitar pembuluh arteri. Kalsium, magnesium, dan kalium dalam seledri juga membantu mengatur tekanan darah dalam tubuh.










Kandungan pthalides dalam seledri juga sanggup menurunkan kolesterol dengan meningkatkan sekresi asam empedu.








4. Kanker


Seledri mengandung kumarin yang telah terbukti efektif dalam pencegahan kanker. Jadi, seledri juga berfungsi sebagai anti-kanker bagi tubuh.










Diuretik yaitu obat yang sanggup menambah kecepatan pembentukan urin. Selama berabad-abad, seledri telah dipercaya sebagai diuretik alami. Efek diuretik yang berasal dari keseimbangan kalium dan natrium dalam seledri membantu untuk mengeluarkan kelebihan cairan dari tubuh.










Seledri diyakini mempunyai sifat anti-inflamasi, yang sanggup menyembuhkan segala jenis penyakit jawaban peradangan, contohnya arthritis.








7. Diet


Meski tidak secara pribadi menurunkan berat badan, seledri merupakan masakan rendah kalori dan kaya serat. Bagi Anda yang sedang menjalani diet sehat, seledri sanggup menjadi jus segar yang memenuhi kebutuhan serat harian Anda.








Ternyata, seledri mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan, terutama meningkatkan sistem imunitas. Selain itu, jus seledri juga baik untuk dikonsumsi selama menjalani aktivitas diet sehat. Tunggu apalagi? Ayo minum jus seledri!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel