Tentang Penyakit Maag

Mengenal Penyakit Maag






Penyakit Maag (dibaca Mah)merupakan penyakit yang lazim diderita setiap orang. Penyakit maag atau biasa dikenal dengan gastritis merupakan penyakit yang timbul lantaran adanya gangguan pada lambung yang disebabkan oleh meningkatnya kadar asam lambung.





Penyakit maag yaitu penyakit gangguan lambung yang disebabkan oleh tingginya kadar asam lambung. Kelebihan asam lambung dalam waktu yang usang akan berakibat pada peradangan lambung dan usus.





Penyakit maag merupakan tanda-tanda penyakit akhir faktor yang merusak pertahanan mukosa lambung lebih besar daripada faktor yang melindungi pertahanan mukosa lambung,





Jenis-Jenis Maag


Berdasarkan tingkat keparahannya, Maag sanggup dibedakan menjadi 3:





1. Maag ringan


Maag ringan masih tergolong tahap ringan dimana biasanya setiap orang sudah berada di tahap ini, jikalau dilakukan investigasi akan terlihat asam lambung berlebih di potongan dinding.


2. Maag sedang


Maag pada tahap ini sudah menyebabkan nyeri, sakit dan mual yang menyakitkan.


3. Maag kronis


Maag kronis yaitu maag yang sudah parah intensitasnya di bandingkan maag biasa.





Penyebab Sakit Maag


Penyakit maag sanggup disebabkan rujukan hidup yang tidak sehat dan tidak teratur menyerupai makan tidak teratur, makanan yang terlalu pedas dan berminyak, merokok, minuman kopi/alkohol, mengonsumsi obat-obatan tertentu dalam jangka waktu yang usang menyerupai aspirin, bahkan stres menjadi salah satu faktor penyebab maag.





Gejala Sakit Maag


Penyakit maag sanggup diketahui dari ciri-cirinya yaitu sering mengalami rasa nyeri dan perih pada lambung dan ulu hati, perut kembung jikalau terlambat makan dan mencicipi rasa nyeri pada perut sesudah makan, sering Mual dan kadang disertai muntah-muntah, sering sendawa, terutama jikalau dalam keadaan lapar, dan nafsu makan menurun, wajah pucat, keringat dingin, dan kepala pusing.





Pengobatan Sakit Maag


Untuk mengobati sakit maag akan dibahas pada artikel berikutnya. Yakniobat sakit maag tradisional yang sanggup anda terapkan di rumah, baik untuk maag ringan, sedang , dan kronis, semoga sanggup sembuh total. Tunggu artikel selanjutnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel