Tips Atasi Sakit Kepala Tanpa Pakai Obat



TIPS ATASI SAKIT KEPALA TANPA PAKAI OBAT-popularherbal







Sakit kepala seringkali dialami setiap orang, baik muda maupun bau tanah niscaya pernah mengalami sakit kepala. Sehingga untuk menghilangkan rasa sakit kepala yang dirasakan, kita akan meminum obat pereda sakit kepala. Padahal ada cara yang lain untuk menghilangkan rasa sakit kepala tanpa perlu memakai obat.












Mendinginkan Kepala


Sebagian besar orang menemukan cara untuk menghilangkan sakit kepala dengan cara mendinginkan kepala. Jika anda mengalami sakit kepala menyerupai migran caranya bungkus beberapa es kerikil di handuk kering, kemudian letakkan diatas dahi anda selama 15 menit, sehabis itu lepaskan selama 15 menit. Lakukan berulang kali sampai rasa sakit mereda.





Menghangatkan Diri


Sakit kepala sanggup juga tidak boleh dengan rasa hangat, terutama yang disebabkan ketegangan otot di pecahan leher dan pecahan belakang kepala. Ambil sekantong air hangat kemudian letakkan di leher dan pecahan belakang kepala. Cara lainnya Anda sanggup mandi dengan pancuran air hangat dengan membiarkan air mengalir dibagian belakang leher.





Pijat Kepala


Rasa sakit kepala sanggup hilang jikalau dibantu dengan sebuah pijatan lembut. Gunakan ujung jari Anda untuk menggosok pecahan belakang leher, pelipis, kulit kepala dan bahu. Untuk hasil maksimal, Anda sanggup meminta pinjaman seseorang untuk memijat Anda.





Tidur


Terkadang tidur sanggup membantu mengatasi sakit kepala terutama migrain. Anda tinggal cari daerah yang dianggap damai untuk berbaring dan matikan lampu. Manfaatkan tidur Anda dengan perasaan tenang.








Teknik Relaksasi


Penyebab sakit kepala yang berkepanjangan disebabkan oleh stres dan cemas. Dengan memakai teknik relaksasi sanggup membantu menghilangkan sakit kepala Anda. Caranya ialah sebagai berikut:


  • Berbarinnglah terlentang di ruang yang gelap dan tenang. Tegangkan otot-otot di kaki, sehabis itu biarkan riles. Lakukan hal yang sama untuk kaki pecahan bawah dan paha. Pindahkan semua cara itu ke badan Anda, tegangkan dan rilekskan.
  • Anda duduk atau berbaring dalam posisi nyaman, sehabis itu tutup mata dan bayangkan diri Anda sedang berada di lingkungan yang menenangkan, menyerupai padang rumput yang hangat atau pantai yang sepi. Bayangkan angin menerpa kulit Anda dan baunya di sekitar Anda. Meskipun Anda berimajinasi, tarik nafas dalam-dalam dan rasakan udara yang keluar masuk badan Anda.


Itulah tadi beberapa cara menghilangkan sakit kepala. Mudah-mudahan dengan cara diatas sanggup membantu Anda mengatasi sakit kepala Anda.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel