Tanaman Binahong Dan Manfaatnya








Tanaman Binahong atau Gondola yaitu termasuk tumbuhan merambat. Hampir semua cuilan dari tumbuhan binahong ini bermanfaat bagi manusia, baik daun, batang maupun umbinya sanggup digunakan untuk terapi herbal. Saat ini bibitnya gampang dibeli di objek wisata Kopeng. Tumbuhan ini akan berkembang sangat baik pada lingkungan yang hambar dan lembab.


Bagi masyarakat Indonesia, tumbuhan ini sudah populer mempunyai banyak khasiat untuk menyembuhkan aneka macam macam penyakit, antara lain: luka sehabis operasi, typus, maag, obat radang usus serta ambeien. Serta sanggup pula mengatasi pembengkakan dan pembekuan darah, mengembalikan kondisi badan yang lemah sesudah sakit, rematik, luka memar pukul, sakit asam urat dan mencegah stroke.





Tanaman Binahong atau Gondola ini biasa digunakan untuk aneka macam macam penyembuhan luka, baik luka dalam maupun luka luar; selain itu bagi kaum adam, daun binahong diyakini sanggup meningkatkan vitalitas





Untuk pemakaian dalam/ di minum, daun binahong diyakini sanggup menyembuhkan beberapa penyakit berikut: maag, typus, disentri, kesejukan jasmani (tambah telur dan madu), mencegah stroke, asam urat dan sakit pinggang serta menyembuhkan luka sesudah operasi. 





Untuk pemakaian luar/di oleskan, daun dan batang binahong ditumbuk halus lalu dioleskan pada cuilan yang sakit diyakini sanggup menyembuhkan beberapa penyakit berikut: memar akhir pukulan, terkena panas api, rheumatik, pegal linu, nyeri urat, menghaluskan kulit. 





Umbi dari tumbuhan ini, diyakini sanggup menyembuhkan penyakit jantung, lever, kencing manis, ginjal dan radang usus 





Manfaat dan khasiat batang binahong untuk lemah syahwat yaitu dengan cara: ambil getahnya lalu oleskan pada batang penis, biarkan beberapa saat, nah anda siap melaksanakan kiprah dengan istri. Cara lainnya: batang digodog dengan kencur (3 gelas menjadi 1 gelas) diminum tiap malam selama satu minggu.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel