Mata Lelah Dan Tips Mengatasinya

Pernahkah Anda mencicipi mata anda berat sesudah seharian menghadapi layar komputer ataupun terlalu usang menonton televisi? Jika ya, tak salah lagi, mata anda mengalami tanda-tanda mata lelah. Bagi yang mempunyai rutinitas kerja yang bersahabat dengan layar komputer, ibarat wartawan, designer, penulis maupun arsitek tentu dapat mengganggu produktivitas kerja. Jika kondisi mata lelah ini menyerang, segaralah tinggalkan layar komputer sejenak. Sempatkan untuk rehat dnegan jalan – jalan kecil di lingkungan kerja anda ataupun melihat cakrawala. Bisa juga dengan membasuh muka, menciptakan secangkir kopi dsb. Dengan demikian, mata akan kembali segar ibarat sedia kala.














Namun jikalau itu belum cukup, ada baiknya mencoba beberapa tips berikut:





Tips 1 – Ambil Es kerikil secukupnya, kemudian usapkan pada kedua mata anda dan disekelilingnya. Tunggu beberapa ketika mata anda akan segar kembali. Dengan cara ini, peredaran darah di sekitar amta menjadi lancar dan menghilangkan rasa lelah pada mata.


Tips 2 – Tempelkan irisan mentimun ke sekeliling mata, diamkan sampai satu jam. Niscaya mata lelah anda akan kembali segar.


Tips 3 – Sediakan obat tetes mata untuk diteteskan dua kali sehari atau ketika mata mulai merasa lelah.








MENGATASINYA


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel