Khasiat Buah Durian Yang Bermanfaat Bagi Kesehatan



Buah durian dikenal dengan rasanya yang lezat dan baunya yang harum menggugah selera. Ternyata bukan hanya enak, buah durian ini mengandung banyak khasiat untuk badan kita. Manfaatbuah durian bagi kesehatan sanggup kita pergunakan untuk pengobatan dan pencegahan dari beberapa penyakit.












Buah durian mengandung fosfor dan zat besi 10 kali lebih besar daripada yang terdapat dalam buah pisang. Kandungan gizi tiap 100 gram buah durian ialah 67 gram air, 2,5 gram lemak, 28,3 gram karbohidrat, 1,4 gram serat, 2,5 gram protein, dan menghasilkan energi sebesar kurang lebih 520 kJ.








Durian dipercaya sanggup mengatasi anemia alasannya durian kaya akan asam folat dan zat besi. Durianjuga termasuk buah yang mempunyai cukup serat sehingga bermanfaat untuk mengobati sembelit. Meningkatkan tekanan darah yang rendah alasannya mengandung zat besi dan sifatnya yang panas. Kandungan fospornya berguna untuk menjaga kesehatan gigi dari bahaya gigi berlubang.





Kandungan kalsium, potasium, dan banyak sekali vitamin B dalam buah durian sangat bermanfaat bagi kesehatan tulang dan persendian. Kandungan mangaan sanggup menjaga keseimbangan kadar gula dalam darah. Kandungan vitamin C sebagai antioksida sanggup menghambat proses penuaan dini. Sedangkan akar pada pohon durian sanggup dipakai untuk mengobati benjol pada kuku.





Kandungan niasin dan thiamin dalam durian sanggup meningkatkan nafsu makan bagi anak maupun orang dewasa. Sedangkan kandungan riboflavin atau lebih dikenal dengan vitamin B2 sanggup membantu mengurangi migrain. Kandungan piridoksin yang terdapat pada buah durian sanggup berguna untuk mengurangi stres dan depresi.


Khasiat Buah Durian Yang Bermanfaat Bagi Kesehatan


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel