Manfaat Ibu Hamil Mengkonsumsi Kelapa Hijau

Manfaat Ibu Hamil Mengkonsumsi Kelapa Hijau







Buah kelapa. Buah kelapa memang sangat lezat di nikmati ketika udara di sekitar kita panas, ditemani dengan santapan kelapa muda niscaya sangatlah menyegarkan dengan udara panas yang cukup ekstrem belakangan ini. Memang jenis dari buah kelapa ada aneka macam macam dan jenisnya. dari mulai kelapa biasa, kelapa kopyor hingga kelapa hijau. 





Nah,dikesempatan kali ini aku ingin membuatkan informasi kepada anda wacana khasiat dari buah kelapa hijau untuk ibu hamil khususnya. Ibu hamil memang sangat rentan sekali kesehatannya. Setiap makanan yang dikonsumsi oleh ibu-ibu hamil pada umumnya sangat kuat pada perkembangan janin yang ada didalam perutnya. 








Nah, ternyata, kelapa hijau sangat baik sekali dikonsumsi untuk para ibu hamil. 


Apa saja khasiat dari kelapa hijau bagi ibu hamil? Berikut ini ada bebrapa point manfaat kelapa hijau bagi ibu hamil :











1. Elektrolit Alami 


Air kelapa muda kaya dengan kandungan elektrolit, klorida, kalsium, potasium, magnesium, sodium, dan riboflavin. Sebagai isotonik alami yang kaya mineral dan mempunyai elektrolit sama dengan elektrolit tubuh, air kelapa muda sangat bermanfaat untuk rehidrasi dan memulihkan stamina tubuh. 








2. Diuretik Alami 


Sebagai diuretik natural yang steril, air kelapa muda melancarkan air seni dan membantu membersihkan susukan kemih. Hal ini berguna mengeluarkan zat-zat toksin dari badan dan mencegah abuh susukan kemih– yang juga cukup umum terjadi pada perempuan hamil. 








3. Antipenyakit 


Air kelapa muda mengandung asam lauric, asam yang membantu melawan penyakit. Asam lauric yang terkandung dalam air kelapa sama dengan yang terdapat di air susu ibu dan mempunyai karakteristik antijamur, antibakteri dan antivirus sehingga menjaga kesehatan ibu dan bayi dari virus menyerupai herpes dan HIV, protozoa giardia lamblia serta basil klamidia dan heliokobater. 








4. Membantu Pencernaan 


Air kelapa juga dipercaya memperbaiki fungsi pencernaan. Selama kehamilan, plasenta memproduksi hormon progesteron yang memperlambat kontraksi otot lambung sehingga pencernaan pun melambat. Air kelapa sanggup membantu meningkatkan kecepatan pencernaan. 








5. Meningkatkan HDL 


Air kelapa muda tidak mengandung lemak dan kolesterol, bahkan berdasarkan riset sanggup meningkatkan kolesterol baik (HDL) di dalam tubuh.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel