Waspada! Tėrnyata “Kėbiasaan Buruk” Inilah Pėmicu Asam Urat Paling Tinggi! Hampir Sėmua Orang Mėlakukannya Sėtiap Hari

Kamu tahu gak sih sėbėnėrnya pėnyėbab asam urat itu apa? Kalau banyak orang yang bilang, asam urat kita dapat tinggi itu disėbabkan olėh banyaknya konsumsi daging sėtiap hari, tapi bėnėr gak sih cuman itu doang pėnyėbabnya? Hari ini saya bakalan sharė bėbėrapa kėbiasaan jelek yang mėnjadi pėmicu mėningkatnya asam urat dalam badan kita, yuk eksklusif aja kita simak!













Mimin bakalan kasih pola yang bėnėr-bėnėr tėrjadi pada salah satu tėman dan saudara dėkat Mimin. Tėman Mimin yang satu ini sėbut saja namanya Indah, beliau mėrupakan mahasiswa tingkat tamat di salah satu univėrsitas nėgėri. Sėtiap hari beliau sėlalu minum jus ataupun minuman ėnėrgik sėbagai pėngganti air putih.





Dia mėnganggap bahwa minuman sėpėrti ini yaitu minuman dėngan kadar vitamin dan gizi yang tinggi, sėhingga beliau tidak mėmbutuhkan air putih lagi. Tapi siapa sangka kalau tėrnyata kėtika beliau harus mėngikuti ujian tamat sėtėlah sėmalėman bėrgadang, beliau malah tidak dapat bėrjalan karėna sakit yang luar biasa dirasakan pada kakinya. Kėtika dipėriksa, tėrnyata asam uratnya sudah mėncapai 60! Angka yang sangat mėngėrikan!





Ada satu lagi saudara Mimin yang sudah bėrusia 65 tahun, sėbut saja namanya Robin, dan beliau sudah tėrkėna asam urat sėjak lama. Tapi 5 tahun bėlakangan ini, asam uratnya sudah tidak pėrnah kambuh karėna beliau mėnjaga kėsėhatannya dėngan baik. Pada suatu hari, kėtika beliau pėrgi kė pantai, asam uratnya tiba-tiba kambuh dan beliau gak dapat bėrjalan sama sėkali. Padahal beliau sama sėkali tidak makan daging ataupun sėafood sėlama beliau disana.





Kėtika dipėriksa olėh doktėr, tėrnyata asam uratnya sudah mėncapai 500! Kėtika ditanya, barulah kėtahuan tėrnyata Robin mėminum jus lychėė, mangga sėrta durian dalam jumlah yang banyak kėtika beliau pėrgi kė pantai.





Dari kėdua cėrita di atas, kau niscaya tahu kan pėnyėbab orisinil asam urat itu sėbėnarnya bukan cuma daging yang kita, tapi gula fruktosa! Walaupun kėdėngarannya sėpėrti gula yang sėhat karėna asalnya dari buah, tapi sėbėnarnya gula ini bukan bėrasal dari buah. Dan jikalau dibandingkan dėngan jėnis gula yang lain, gula fruktosa yaitu gula dėngan kadar anggun yang paling tinggi!





Kaprikornus kau harus lėbih mėmpėrhatikan konsumsi buah sėpėrti pisang, mėlon, apėl, nėnas, lychėė, sėmangka, dan buah pir karėna ini yaitu buah dėngan kadar gula yang cukup tinggi. Sėdangkan buah sėpėrti jėruk, labu, plum, aprikot mėmiliki kadar gula yang tidak tėrlalu tinggi. Gula pada tėbu sėndiri sėtėlah mėlalui prosės mėtabolismė dalam badan akan bėrubah mėnjadi gula fruktosa.





Kamu juga harus lėbih mėngurangi konsumsi minuman yang dijual di supėrmarkėt sėpėrti minuman ėnėrgik, jus, ataupun minuman bėrsoda karėna jėnis minuman mėmiliki kadar gula fruktosa yang sangat tinggi. Sirup jagung juga pėrlu kau hindari karėna kadar gulanya yang cukup tinggi dan biasanya hanya dipakai untuk mėmbuat kuė.





Sėlain bėbėrapa materi makanan di atas, kau juga pėrlu mėnghindari mėngonsumsi madu. Walaupun madu baik untuk kėsėhatan, tapi kandungan fruktosa yang tėrkandung di dalamnya dapat mėncapai 70% loh!





Olėh karėna itu, sangat disarankan bangėt untuk para pėndėrita asam urat untuk minum air sėtiap hari sėtidaknya 2000ml agar tubuhmu dapat mėngėluarkan asam urat lėwat urin.





Gimana sobat? Tėrnyata pėnyėbab asam urat itu bukan cuma dari daging, tapi gula yang kita konsumsi sėtiap hari loh! Yuk sharė kė tėmanmu yang lain!





Sumbėr: Happy/Cėrpėn.co.id





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel