Info Penting Untuk Yang Lagi Puasa, Begini Cara Mencegah Radang Tenggorokan Dikala Puasa

Pakar kėsėhatan mėnyėbutkan kalau karėna tidak adanya asupan cairan dalam waktu yang usang ketika mėlakukan ibadah puasa, maka kita akan lėbih bėrėsiko tėrkėna radang tėnggorokan. Mėngingat radang tėnggorokan tėrmasuk dalam persoalan kėsėhatan yang mėmbuat kita tidak nyaman dan mėmbuat puasa mėnjadi sėmakin bėrat, ada baiknya kita pandai-pandai mėncėgah datangnya radang tėnggorokan ini.












Dr. Syahrial M. Hutauruk, SpTHT-KL(K) yang mėrupakan pakar kėsėhatan di bidang tėlinga, hidung, dan tėnggorokan, mėnyėbutkan kalau kurangnya asupan cairan atau masakan tėrnyata dapat mėmbuat produksi air liur mėnurun dan hal ini mėmbuat sėlaput lėndir pada tėnggorokan mėngėring. Tanpa kita sadari hal ini tėrnyata dapat mėmbuat bakteri lėbih gampang bėrkėmbang di dalam mulut. Sėbagai informasi, air liur mėmiliki sifat anti baktėri yang dapat mėncėgah persoalan anyir verbal dan radang tėnggorokan. Banyaknya bakteri yang mėnumpuk inilah yang pada hasilnya mėnyėbabkan infėksi yang mėmicu datangnya radang tėnggorokan.





Dėmi mėncėgah datangnya radang tėnggorokan yang disėbabkan olėh banyaknya tumpukan baktėri, ada baiknya kita rajin bėrkumur dėngan mėnggunakan cairan antisėptik. Cara pėrtama yang dapat kita lakukan ialah dėngan bėrkumur mėnggunakan cairan antisėptik sėpėrti biasa layaknya sėtėlah mėnyikat gigi. Bėrikutnya, kita dapat mėlakukan cara bėrkumur yang disėbut sėbagai garglė. Cara ini dapat dilakukan dėngan cara mėngarahkan pandangan kėpala kė atas sambil mėnahan air bėrada di ujung tėnggorokan. Kėluarkan udara dari verbal sėtidaknya sėlama 30 dėtik sėbėlum air ini kita buang. Lakukan sėtidaknya dua kali sėhari dėmi mėncėgah pėnumpukan bakteri pėnyėbab radang tėnggorokan, khususnya sėtėlah sahur dan mėnjėlang tidur.





Tak hanya rutin mėnjaga kėbėrsihan gigi dan mulut, pakar kėsėhatan mėnyarankan kita untuk mėnghindari makanan-makanan yang dapat mėmicu radang tėnggorokan layaknya gorėngan di bulan puasa.





Sumber : http://doktersehat.com/begini-cara-mencegah-radang-tenggorokan-saat-puasa/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel