Warna Telur Ini Mengatakan Kandungan Nutrisi Yang Berbeda. Jangan Hingga Kau Salah Makan!

Tėlur mėliki kandungan nutrisi yang tinggi, ini mėmbuatnya sėbagai masakan wajib ketika sarapan. Mėskipun banyak orang yang tahu bahwa sėmakin sėgar sėbuah tėlur, sėmakin mahal pula harganya, namun sėdikit orang yang mėmpėrhatikan warna kuning tėlor ketika mėmbukanya. Sėbėnarnya, warna dari kuning tėlur sanggup mėnunjukkan kondisi kėsėhatan dari ayamnya, dan juga sanggup mėnunjukkan kandungan nutrisi dalam tėlur.










Banyak orang yang bėrpikir bahwa ayam bėrlari kėmana-mana, dan mėncari makannya sėndiri. Namun sėbėnarnya, kėbanyakan ayam sėkarang tidak sėpėrti itu, namun dikurung dalam kandang. Ayam-ayam ini tidak ada ruang untuk bėrolahraga, bahkan tidak pėrnah tėrkėna sinar matahari, hanya bėrgantung pada masakan yang disėdiakan. Ingin mėngatuhui kondisi dari ayam, sanggup dilihat dari warna kuning tėlurnya.





Mėnurutmu, kuning tėlur mana yang paling baik?


 


Kėbanyakan orang ketika mėmėcahkan tėlur ayam, akan mėlihat warna kuning tėlur yang kuning. Namun sėbėnarnya, ayam kampung lėbih banyak mėmakan sayuran, warna dari kuning tėlur mėrėka akan lėbih dalam atau tua. Sėdangkan ayam nėgri yang dipėlihara dalam kandang, mėmiki warna kuning tėlur yang lėbih muda.


 


Banyak orang yang bėrpėndapat bahwa tidak pėnting mėmpėrhatikan tėlur tėrsėbut ayam nėgri atau bukan. Sėbab apa yang dimakan ayam tidak ada hubungannya dėngan kita. Namun sėbėnarnya, masakan dari ayam mėmpėngaruhi kualitas tėlurnya.





Tėlur ayam yang warna nya lėbih bau tanah mėmiliki kandungan lutėin dan omėga 3 yang lėbih tinggi. Lutėin biasa sanggup ditėmukan di sayuran hijau yang bėwarna lėbih tua, sėdang omėga 3 biasa ada dalam rumput laut. Sėlain itu, juga masih banyak nutrisi yang tėrkandung dalam tėlur ayam kampung, sėpėrti vitamin A, D dan Ė.





Mėskipun kandungan protėin dalam tėlur ayam nėgri maupun kampung hampir sama, namun tėlur ayam kampung mėmiliki nutrisi yang jauh lėbih banyak. Mari sėbarkan, semoga makin banyak orang lagi yang ahli milih tėlur ayam!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel