Mengatasi Rambut Rontok Alami

 tapi sebelumnya kami akan menjelaskan mengenai Pengertian dan Jenis MENGATASI RAMBUT RONTOK ALAMI


popularherbal:MENGATASI RAMBUT RONTOK ALAMI





Kali ini popularherbal akan membahas mengenai Cara Mengatasi Rambut Rontok tapi sebelumnya kami akan menjelaskan mengenai Pengertian dan Jenis-Jenis Rambut.







Rambut yakni sesuatu yang keluar dari kulit dan kulit kepala, rambut tidak mempunyai syaraf perasa, sehingga rambut tidak terasa sakit kalau dipangkas. Rambut sering kali disebut sebagai Mahkota yang berfungsi sebagai pelindung kepala dari panas terik matahari maupun pada dikala cuaca dingin. Rambut membutuhkan penataan dan perawatan secara teratur biar rambut tetap sehat, indah, dan berkilau.





Jenis Rambut sanggup dibedakan menjadi 4 kepingan yaitu:







Rambut normal yaitu rambut yang terlihat sehat, kokoh, lembut, dan gampang dirapikan, baik diwaktu lembap maupun kering. Kalau sedang higienis akan terlihat mengkilat tetapi tidak berminyak. Cirinya kelihatan segar, tidak lengket dan tidak kusam sehingga gampang diatur.







Rambut kering yakni rambut yang kelihatan suram dan gampang rusak, hal ini disebabkan oleh jawaban kekurangan sekresi kelenjar sebasea. Rambut yang cenderung gampang kusut, disisir akan merusak batang rambut dan ujung rambut yang pecah, kutikel rambut menjadi terangkat dan lepas. Penyebab rambut kering ini terjadi pada rambut yang sering kena stress berat baik mekanik maupun kimiawi, terlalu kencang diikat, terlalu besar lengan berkuasa dipucatkan, terlalu sering shampoo , diblow dan sebagainya.





Ciri – ciriRambut kering: Bila dipegang tangan kaku, gersang, bersuara dan pudar, warna rambut pirang/merah tidak bercahaya, tumbuhnya sering tipis & sisik-sisiknya lebih merenggang jadi lebih gampang mendapatkan zat cair





Rambut Porous ( termasuk jenis rambut kering)


Rambut porous yakni rambut yang menyerap zat cair, kering, bercabang, dengan pertumbuhan rambut yang sedikit serta kadang berwarna kemerahan yang diakibatkan oleh banyaknya penyasakan, dan materi kimia kosmetik rambut.





Rambut Berminyak


Rambut berminyak yakni rambut yang terlihat lembap dan lengket, gampang kotor lantaran debu, gampang lengket dan kadang membentuk rumpun rambut (gimbal).





Setelah mengetahui jenis rambut anda, berikut beberapa cara alami yang anda sanggup lakukan untuk mengatasi Rambut Rontok.





Teh


Teh hijau dengan kandungan antioksidan yang tinggi sanggup anda manfaatkan untuk melindungi serta merawat rambut dari paparan polusi terlebih dari serangan UV yang sanggup merusak rambut bahkan menjadikan kerontokan.





Berikut beberapa macam teh dan fungsinya:





Teh melati mempunyai manfaat untuk menjaga bahkan menciptakan rambut anda semakin berkilau. 


Teh daun mint, berfungsi sebagai penyejuk bagi kulit kepala anda bahkan bisa mengangkat minyak berlebih serta kotoran penyebab ketombe dikulit kepala serta mengurangi rasa gatal. 


Mencuci rambut dengan teh sanggup anda lakukan dengan mengendapkan air rebusan daun teh semalaman kemudian anda gunakan untuk mencuci rambut anda. Air teh yang sudah anda endapkan tersebut, sanggup juga anda gosokkan pada kulit kepala. Lakukan cara mengatasi rambut rontok dengan memakai teh ini pada dikala sebelum keramas.





Alpukat 


Cara mengatasi rambut rontok yang disebabkan oleh rambut kering, sanggup anda gunakan perawatan dengan memanfaatkan alpukat. Kandungan alami alpukat yang tinggi asam lemak serta nutrisi yang baik bagi rambut tentunya sanggup menjaga kesehatan rambut anda serta mencegah rambut anda rontok. Gunakan alpukat ini sebagai masker untuk menutrisi rambut rontok pada perawatan harian rambut anda.





Lumatkan alpukat yang sudah matang benar, hancurkan sampai benar-benar lembut atau sampai menjadi pasta. Usapkan secara merata dan menyeluruh pada rambut anda mulai dari akar sampai ujung rambut. Diamkan kurang lebih setengah jam kemudian bilas rambut anda dengan memakai air bersih.





Kemiri


Cara mengatasi rambut rontok bisa juga anda manfaatkan kemiri, minyak kemiri sanggup memperbaiki serta bisa menguatkan akar rambut sampai tidak gampang rontok. Kandungan minyak yang terdapat pada kemiri sangat cantik sekali bagi akar rambut anda. Selain anda sanggup membeli minyak kemiri anda juga sanggup menciptakan minyak kemiri sendrii dirumah. Cara menciptakan minyak kemiri, ambil secukupnya kemiri kemudian tumbuk garang kemiri tersebut sehabis itu kemiri garang tadi sangrai memakai api yang sedang. Setelah disangrai, tumbuk kembali kemiri sampai halus benar sampai mengeluarkan minyak alami. Anda sanggup memakai minyak kemiri ini pada dikala creambath sebelum keramas.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel