Tips Bagaimana Merawat Rambut Biar Selalu Sehat



gambar rambut sehat-popularherbal


Merawat rambut biar tetap sehat dan berpengaruh sanggup Anda lakukan secara sendiri dengan memakai bahan-bahan alami tanpa harus pergi ke salon yang memakan biaya cukup mahal. Belum lagi antriannya ketika di salon, itu menciptakan kita jadi boring dan bosan untuk menunggu. Bahan-bahan alami yang digunakan tentunya akan memperbaiki rambut yang rusak.









Berikut ini tips bagaimana cara merawat rambutberdasarkan jenis rambut masing-masing:





Rambut Normal


Perawatan untuk rambut normal itu sanggup Anda lakukan dengan mengambil secangkir debu Amla atau KLSLM, itu sanggup Anda dapatkan ditoko-toko kosmetik. Campurkan debu Amla atau KLSLM tadi dengan dua sendok minyak jarak dan satu telur, aduk hingga rata. Lalu oleskan adonan tersebut pada rambut hingga kulit kepala. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dan keramas.





Rambut Berminyak


Untuk rambut berminyak ramuannya sanggup Anda buat sendiri dengan menciptakan adonan satu sendok makan jeruk nipis dengan satu cangkir debu henna. Untuk hasil yang maksimal tambahkan satu putih telur. Campuran yang telah menyatu di oleskan secara merata pada rambut Anda. Diamkan kurang lebih setengah jam kemudian bilas dan bersihkan dengan shampo. Pada ketika Anda membilasnya sebaiknya memakai air hangat, lakukan hal tersebut satu hingga dua kali dalam seminggu.





Anda juga boleh mengoleskan dengan memakai minyak zaitun terutama dibagian ujung dan tengah rambut, tapi jangan dilakukan secara terus menerus cukup sesekali saja. 







Bagi yang memiliki jenis rambut kering untuk senantiasa memakai Kondisioner sehabis keramas. Atau menciptakan ramuan yang biasa disebut adonan Multani Mitti yang bahannya terdiri dari 2 sendok tepung, 1 sendok susu mentah, 6 tetes air jeruk nipis dengan beberapa tetes minyak zaitun. Bahan tersebut dicampur jadi satu, tambahkan satu kuning telur dan dua sendok makan minyak kelapa. Oleskan adonan tersebut pada rambut anda kemudian diamkan selama 30 menit, bersihkan dengan memakai shampo.







Santan segar yang dihasilkan dari satu buah kelapa bau tanah sanggup mengatasi rambut rontok. Caranya, pijat akar rambut dengan santan secara merata diamkan kurang lebih antara 15 hingga 20 menit, sehabis bilas dan keramas.







Inilah yang paling sering di alami setiap orang mengenai persoalan rambut ketombe. Untuk rambut berketombe sebaiknya memakai shampo secara terpisah dengan kondisionernya. Kondisionernya hanya digunakan pada ujung rambut yang berkhasiat mencegah rambut rontok dan kering.





Cara lain yang sanggup Anda gunakan untuk rambut berketombe dengan mencampur satu jus lemon dengan dua sendok minyak kelapa. Rambut di pijat hingga ke akarnya, lakukan secara teratur. Kemudian basuh dengan air hangat biarkan selama 3 hingga 4 jam atau untuk hasil yang maksimal biarkan hingga semalaman, kemudian basuh rambut dengan bersih.





Mudah-mudahan tips yang kami berikan sanggup membantu dalam mengatasi persoalan rambut Anda. Demikian warta tips cara merawat rambut semoga bermanfaat, terima kasih.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel