Tips Biar Kuku Kaki Tetap Mempesona

Pesona kecantikan tidak melulu hanya tampak dari wajah. Banyak sekali kecantikan lainnya yang terpancar dari potongan – potongan lain menyerupai rambut, kulit sampai ujung kuku. Bagi para perempuan yang gemar merawat dirinya tentu tak akan melewatkan satu potongan pun dari tubuhnya yang memungkinkan untuk dipercantik. Salah satunya ialah kuku.







Pada waktu kecil seringkali guru dikelas menilik kuku kita dan memberi sedikit eksekusi jika kuku kita kotor atau terlalu panjang. Mengapa demikian? Tentu saja alasan utamanya ialah demi kebersihan yang besar lengan berkuasa secara pribadi terhadap kesehatan, juga sebagai cermin kepribadian seseorang. Orang yang memperhatikan kebersihan tentunya sanggup dilihat melalui kuku di jari-jari tangan atau kakinya.





Tips Mendapatkan Kuku Kaki Yang Cantik













Hentikan Kebiasaan Menggigit Kuku





Untuk mendapat kuku yang cantik, tentunya dibutuhkan perawatan untuk menjaga kuku, mulai dari kebiasaan menggigit kuku. Tahukah anda bahwa penyanyi sekaliber Britney Spears pun tidak mempunyai kuku yang rapi. Dirinya pernah mengakui bahwa dirinya mempunyai kebiasaan menggigiti kuku jari tangan bahkan kakinya!





Hentikan Kebiasaan Memakai High Heels





Menghentikan bukan berarti melarang untuk menggunakan high heels, tetapi membatasi kebiasaan menggunakan High Heels. Pemakaian high heels yang terlalu sering sanggup memberi pemfokusan terhadap otot-otot jempol kaki yang akan besar lengan berkuasa pada bentuk kuku yang tumbuh. Pemakaian dalam jangka panjang sanggup menciptakan kaki menjadi tak simetris sebab pemfokusan ini besar lengan berkuasa terhadap pedoman darah dan pembentukan tulang pada kaki.








Batasi Penggunaan Cat Kuku





Penggunaan cat kuku yang terlalu intens dan berlebih sanggup membatasi oksigen pada kuku yang tertutup oleh cat kuku sehingga sanggup menjadikan kuku menjadi kekuningan yang akan terlihat dikala anda tak menggunakan cat kuku. Bila kuku anda sudah terlanjur rusak dengan berwarna kekuningan, anda harus bersabar untuk tidak menggunakan cat kuku dan membiarkan potongan kuku yang rusak ini terbuang seiring dengan pertumbuhan kuku. Dengan cara ini anda akan mendapat kuku gres yang lebih bening dan alami.





Pilih Sepatu Yang Nyaman





Hindari sepatu yang tidak menciptakan anda nyaman menggunakannya, terutama jika sepatu tersebut menekan jari – jari kaki anda. Hal ini besar lengan berkuasa terhadap pertumbuhan kuku di jari kaki anda menyerupai halnya artis Michele Yeoh yang terlihat agak membengkok pada jari kakinya.





Tips Merawat Kuku Kaki





Perawatan paling gampang dilakukan serta efektif ialah dengan membiasakan diri mencuci kaki dan kuku anda sembari menyikat kuku dengan menggunakan sabun cair. Selain itu, gunting kuku secara teratur untuk menghindari bersarangnya kotoran di dalam kuku. Hentikan pula kebiasaan merokok yang sanggup besar lengan berkuasa pada warna kuku.





Bila anda bahagia menggunakan cat kuku, pergunakan terlebih dahulu base coat untuk mencegah cat kuku yang melekat pribadi dengan kuku secara langsung.





Ketika hendak membersihkan kuku ataupun sisa-sisa cat kuku, anda sanggup menggunakan cairan alkohol dengan kadar yang tidak terlalu tinggi untuk mencegah hilangnya kelembaban kuku.





Kombinasikan pemakaian sepatu dan sandal anda. Bila anda sering menggunakan high heels, coba ganti dengan flat shoes, atau sandals, kemudian ganti lagi dengan sepatu dan seterusnya untuk menunjukkan nafas pada kuku dan jari kaki anda. Kondisi kaki yang tidak nyaman oleh sebab pemakaian ganjal kaki yang tidak sempurna sanggup menghipnotis pertumbuhan kuku.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel