Cairan Madu Yang Mempunyai Kegunaan Obat Penyakit

popularherbal - CAIRAN MADU YANG BERKHASIAT SEBAGAI OBAT


Madu sering juga disebut-sebut sebagai cairan ajaib. Hal ini dikarenakan khasiat dan manfaat madu untuk kesehatan tubuh serta kecantikan tidak diragukan lagi. Bahkan semenjak jaman dulu madu sudah dipakai sebagai obat maupun materi obat. Dalam anutan Islam, sejarah Mesir, dan sejarah peradaban China sekalipun madu sudah dikenal dan dimanfaatkan khasiatnya.









Adapun kandungan madu berdasarkan USDA Nutrient database madu mengandung nilai gizi madu per 100 g: Gula 82.12 g, Serat 0.2 g, Energi 304 kcal, Karbohidrat 82.4 g, Lemak 0 g, Protein 0.3 g, Asam Pantotenat (Vit. B5) 0.068 mg (1%), Vitamin B60.024 mg (2%), Folat (Vit. B9) 2 mg (1%), Air17.10 g, Riboflavin (Vit. B2) 0.038 mg (3%), Niacin (Vit. B3)0.121 mg (1%), Fosfor 4 mg (1%), Potasium 52 mg (1%), Vitamin C0.5 mg (1%), Kalsium6 mg (1%), Besi 0.42 mg (3%), Magnesium 2 mg (1%), Sodium 4 mg (0%), Zinc 0.22 mg (2%). Semua kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk tubuh. 





7 Manfaat madu untuk kesehatan: 





1. Mencegah Kanker


Kandungan flavonoids yang terdapat pada madu serta antioksidannya sanggup mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung. Sementara itu kandungan karsinogen pada madu bisa mencegah bermacam-macam tumor.





2. Meningkatkan sistem imun (kekebalan tubuh)


Madu juga kaya akan zat antioksidan yang sanggup meningkatkan kinerja sistem pencernaan tubuh sehingga tubuh menjadi lebih sehat dan bugar. Tidak hanya itu, kandungan Madu memiliki kandungan nutraceuticals sanggup melawan radikal bebas yang masuk dalam tubuh.





3. Meningkatkan Stamina


Menurut hasil penelitian, madu sanggup meningkatkan performa (ergogenic),yang sanggup meningkatkan performa atlet. Madu sanggup membantu tubuh mengontrol gula darah dan juga membantu penyembuhan otot serta pemulihan stamina sehabis aktifitas berat.





4. Sumber vitamin dan mineral


Madu juga diketahui kaya akan kandungan vitamin dan mineral. Kadar vitamin dan minerl tersebut tergantung pada nektar yang dihisap oleh lebah madu tersebut.





5. Menghalau kuman dan jamur


Madu juga mengandung zat antiseptik yang berfungsi untuk menghambat pertumbuhan bakteri, hal tersebut bisa menjaga tubuh semoga terhindar dari infeksi. Jika seserorang mengalami luka gores ataupun luka bakar, maka madu sering dijadikan obat dukungan pertama untuk di oleskan sehingga menghindari terjadinya infeksi.





6. Menurunkan berat badan


Berbeda dengan gula yang tinggi kalori dan lukosa, madu mengandung vitamin dan mineral yag diharapkan tubuh. Banyak yang meyakini bahwa madu bisa dijadikan obat alami untuk menurunkan berat badan. Biasanya madu dicampung dengan jus lemon diminum pada pagi hari diyakini bisa menghilangkan selulit.





7. Mengobati batuk dan radang tenggorokan


Seperti hanya pada point 6, kandungan anti kuman pada madu bisa melawan mikrobakteri penyebab radang, bahkan madu sanggup membunuh bakter-bakteri yang mengakibatkan jerawat pada tenggorokan.





Masih banyak manfaat madu lainya, ini hanya sebagian kecil manfaat dari zat asing yang biasa kita jadikan obat. Madu pun bisa dikombinasikan dengan ramuan herbal lainya untuk mendapat hasil yang lebih maksimal.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel