Khasiat Bunga Matahari Untuk Kesehatan

Pemanfaatan minyak bunga matahari

 yaitu flora hias dengan bunga yang khas Khasiat Bunga Matahari Untuk Kesehatan
Bunga Matahari (Helainthus annuus L.) yaitu flora hias dengan bunga yang khas, sehingga tanaman bunga mantahari ini sangat di minanti oleh sebagian masyarakat untuk dijadikan flora hias di pekarangan-pekaranga rumah.
Ciri-ciri dari flora bunga matahari, flora ini mempunyai bunga berwarna kuning, dan dari setiap pohon bunga matahari hanya mempunyai satu bunga saja, sedangkan ukuran dari bunga matahari ini mempunyai diameter Kurang lebih 35-40Cm, flora ini mempunyai ciri khas yang unik, yaitu bunga dari flora bunga matahari ini selalu menghadap kearah matahari bersinar. Selain bunga matahari ini indah dan sangat diminati oleh semua orang alasannya keindahannya, ternyata bunga matahai ini sanggup mempunyai kegunaan bagi kesehatan, dengan cara menjadikannya obat tradisional.

Khasiat dari flora bunga matahari :
Khasiat dari Bunganya sendiri mempunyai kegunaan untuk beberapa penyakit yaitu : mengurangi rasa nyeri (analgetik), menurunkan tekanan darah, nyeri lambung (gastric pain), nyeri haid (dysmenorrhoe), sakit kepala, sakit gigi, sakit perut, radang persendian (obat luar), dan sebagai kosmetik (mencegah penuaan dini).
Sedangakan dari Biji bunga matahari mempunyai kegunaan sebagai beberapa penyakit yaitu : membangkitkan nafsu makan.
Sedangakan dari Daun bunga matahari mempunyai kegunaan sebagai beberapa penyakit yaitu : Anti inflamasi, analgesik, antipiretik, anti radang, dan mengurangi rasa nyeri
Pemanfaatan Minyak dari Bunga Matahari :
Untuk kandungan dalam setiap seratus gram minyak biji bunga matahari, terdapat lemak dengan total seratus, yang terdiri dari lemak jenuh 9,8 dan lemak tak jenuh (oleat) sebanyak 11,7. Selebihnya terdapat linoleat sebanyak 72,9 dan sisanya tak mengandung kolesterol. Pemanfaatan bunga matahari terutama yaitu sebagai sumber minyak, minyak bunga matahari cocok digunakan untuk menggoreng, mengentalkan, serta adonan salad. Minyak bunga matahari kaya akan asam linoleat (C18:2), suatu asam lemak tak jenuh yang baik bagi kesehatan manusia. Kepentingan teknik menginginkan minyak dengan kadar asam oleat yang lebih tinggi dan terdapat pula kultivar bunga matahari yang menghasilkan minyak dengan kualitas demikian (mengandung 80% sampai 90% asam oleat, sementara kultivar untuk pangan mempunyai hanya 25% asam oleat). id.wikipedia.org


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel