Khasiat Buah Delima

 Tumbuhan ini biasa hidup ditanah gembur yang tidak terendam air Khasiat Buah Delima
Delima atau buah delima. Tumbuhan ini biasa hidup ditanah gembur yang tidak terendam air. 
Delima sering ditanam di kebun-kebun sebagai flora hias, flora obat, atau alasannya buahnya yang sanggup dimakan. Delima mempunyai bunga tunggal bertangkai pendek.


Macam-macam delima : 
Ada tiga macam delima, adalah delima putih, delima merah, dan delima ungu. Pome atau delima sering ditanam sebagai flora hias, flora obat, atau alasannya buahnya yang sanggup dimakan. Buah delima sanggup dikonsumsi dalam keadaan segar, sanggup juga sebagai adonan rujak buah, atau salad buah, jus dan juga sari buah. 

Manfaat delima tersebut sanggup diperoleh dengan banyak sekali cara, ibarat dalam bentuk sari buah atau sanggup juga memakan bijinya, sirup, pasta atau konsentrat delima. Jus buah delima juga sanggup mengurangi derita radang tenggorokan.


Selain biji, bab yang sanggup dimanfaatkan untuk pengobatan tradisional antara kulit batang dan kulit akar, serta daun. Kulit akar dan kulit batangnya mengandung alkaloid peliterin, sebuah senyawa aktif untuk mengobati penyakit cacing dan juga diare. Kulit akar, kulit batang, serta kulit buahnya juga mengandung zat penyamak (tanin), yang berguna untuk mengecilkan pori-pori, antiseptik dan hemostatik (obat keputihan). 
Memakan dengan perlahan-lahan buah delima dan mengeluarkan bijinya sanggup menjernihkan bunyi yang serak dan menghindari kekeringan tenggorokan. 

Kata kunci :
  • Manfaat buah delima
  • Khasiat buah deliam
  • Obat dari buah delima



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel