Beberapa Khasiat Jeruk Nipis

 ialah flora yang menghasilkan buah yang berjulukan sama Beberapa Khasiat Jeruk Nipis
Jeruk nipis ialah flora yang menghasilkan buah yang berjulukan sama, flora ini memiliki buah lingkaran dan berwarna hijau, dengan diameter 3 hingga 6.CM.

Jeruk nipis ini digunakan sebagai pemasam yang biasanya di gunaka untuk soto dan biasa digunakan untuk memasamkan sebagai gantinya cuka.
Buah dari jeruk nipis ini selain dapat di pakai untuk pemasam rasa soto. Selain digunakan perasa ternyata buah jeruk nipis bisa di jadikan sebagai obat dikarenakan kandungan kimia yang bermanfaat yaitu : limonen, geranil, asetat, linalin dan juga sitrat.

Tak hanya buahnya saja yang dapat dijadikan sebagai obat, bahkan semua bab dari jeruk nipis dapat di jadikan sebagai obat.

Berikut khasiat dari tumbuhan jeruk nipis :

1. Ambeien
Ambil Akar jeruk nipis kira-kira sebanyak 12gr, kemudian masak akar jeruk nipis dengan air sebanyak 1.Liter, usang proses rebus 1-2 jam, sehabis simpulan dimasak, saring, ambil air rebusan, dan minum. Lakukan 3Kali sehari

2. Amandel
Ambil kulit 3 jeruk nipis kemudian dicuci, potong-potong, sehabis itu rebus dengan 2 gelas air hingga airnya tersisa 3/4, kemudian saring. Pakai air tersebut untuk berkumur. Rutin lakukan 3 hingga 4 kali sehari.

3. Batuk
Cuci jeruk nipis satu buah, kemudian peras, campurkan dengan satu sendok makan madu dan tambahkan garam secukupnya, aduk-aduk hingga merata kemudian saring. Aturan minum lakukan 2-3 kali sehari.

4. Bau Badan
Potong jeruk nipis menjadi 2 bagian, olesi bab irisan jeruk dengan kapur sirih . Oleskan kebagian ketiak, usahakan anda melakukannya sehabis mandi. Biarkan kurang lebih 5 menit sehabis itu dibilas, Rutin setiap pagi dan juga sore.

5. Jerawat
Satu buah jeruk nipis diiris-iris hingga tipis kemudian di gosokan pada bab kulit wajah.

6. Mencegah Rambut Rontok
Dua buah jeruk nipis dipotong menjadi hingga tiga bagian, kemudian oleskan pada bab kulit kepala hingga rata. Bungkus bab kepala dengan handuk usang proses satu malam , Setelah semalaman proses, kemudian basuh sehabis bangkit tidur. Lakukan 4 kali dalam seminggu.

7. Radang Tenggorokan
Potong 4 buah jeruk nipis kemudian masak, kemudian peras. Air perasan jeruk kemudian seduh dengan 2gelas air mendidih, satu sendok makan madu dan aduk hingga rata. Kumur-kan resep ini kurang lebih 3Menit selagi masih hangat. Lakukan 3 kali satu hari.

8. Menambah Stamina
Air perasan jeruk, kemudian tambahkan satu kuning telur ayam kampung dan sedikit irisan gula Aren atau gula merah. Aduk hingga rata, Minum dan lakukan seminggu sekali.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel